15 NOV 2022 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 143 DILIHAT

Cara Aman Menggunakan Bleach

Bleach atau pemutih adalah produk pembersih yang praktis karena mampu menghilangkan noda yang fantastis dan agen saniasi yang baik. Pastikan kamu menggunakannya dengan benar.

  1. Lindungi tangan saat menggunakan pemutih
    Gunakan sarung tangan saat menggunakan pemutih dan pastikan ruangan memiliki ventilasi sebanyak mungkin, karena larutan pemutih dapat mengiritasi mata, kulit, dan saluran pernapasan.

  2. Tidak bisa digunakan untuk semua pakaian
    Jangan memutihkan serat alami seperti sutra, wol, kulit, spandeks, dan kain sintetis tertentu, karena pemutih dapat merusaknya. Serat yang diwarnai dengan larutan, termasuk akrilik, nilon, polietilen, polipropilen, dan poliester berenergi tinggi, menunjukkan ketahanan luntur warna yang kuat saat terkena pemutih. Hampir semua kapas putih dan sebagian besar putih sintetis aman untuk dicuci dengan pemutih cair.

  3. Baca label pada baju
    Sebelum menggunakan pemutih, selalu baca petunjuk pada label perawatan terlebih dahulu.
    • Label item pakaian harus bertuliskan "aman untuk pemutih" atau harus memiliki simbol segitiga yang menunjukkan bahwa pemutih dapat digunakan pada kain.
    • Jika simbol segitiga memiliki tiga garis yang melewatinya, ini menunjukkan bahwa hanya pemutih non-klorin yang boleh digunakan.
    • Jika segitiga itu padat atau memiliki tanda "X" di atasnya, ini menunjukkan bahwa tidak aman menggunakan pemutih pada kain.

  4. Jangan mencampur pemutih dengan produk pembersih rumah tangga lainnya
    Hindari mencampur pemutih dengan produk rumah tangga lainnya, terutama pembersih toilet dan amonia. Reaksi seperti itu akan menghasilkan pelepasan gas klorin, zat sesak napas, yang bisa berakibat fatal jika terkena mata atau paru-paru.

  5. Pilih pemutih yang aman
    Hindari membeli pemutih yang mengandung klorin, karena bisa menyebabkan iritasi dan gangguan pernapasan. SA8™ All Fabric Bleach adalah pilihan pemutih yang aman. SA8™ All Fabric Bleach, merupakan pemutih oksigen aktif yang tidak mengandung klorin atau fosfat dan biodegradable. SA8™ All Fabric Bleach mampu menghilangkan noda membandel seperti teh, kopi, atau jus buah. SA8™ All Fabric Bleach juga hemat, karena bisa digunakan hingga 100 kali pencucian, lho!