16 DEC 2021 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 321 DILIHAT

Antiseptik Vs Disinfektan

Masih saja bingung antara antiseptik dan disinfektan? Simak, yuk, perbedaannya agar bisa tepat menggunakannya.

Apa itu antiseptik?

Antiseptik adalah zat yang menghentikan atau memperlambat pertumbuhan mikroorganisme. Antiseptik ini wajib digunakan di rumah sakit dan pengaturan medis lainnya untuk mengurangi risiko infeksi selama operasi dan prosedur lainnya. Di masa pandemi ini antiseptik menjadi bawaan wajib ke mana-mana.

Apa perbedaan antara antiseptik dan desinfektan?

Antiseptik dan desinfektan sama-sama membunuh mikroorganisme, dan banyak orang menggunakan istilah tersebut secara bergantian. Ada juga yang bilang antiseptik adalah disinfektan kulit. Jangan sampai salah kaprah ya.

Ini dia perbedaan besar antara antiseptik dan disinfektan:

  • Antiseptik: diterapkan pada tubuh, seperti telapak tangan.
  • Disinfektan: diterapkan pada permukaan tak hidup, seperti meja dan pegangan tangan.

Rekomendasi antiseptik

Jika ingin mencari antiseptik yang benar-benar aman dan ampuh membasmi bakteri, gunakan saja PursueTM Antiseptic Hand Gel.

PursueTM Antiseptic Hand Gel merupakan produk antiseptik yang higienis untuk membasmi bakteri seperti staphylococcus, basil tuberkulosis, hingga bakteri jamur ragi yang pathogen, yang dapat melekat pada permukaan tangan dalam semenit. Cara memakainya pun gampang, tinggal teteskan pada telapak tangan (kira-kira 2 ml), lalu tangkupkan kedua tangan dengan gerakan menggesek hingga kering, tanpa dibilas. Bawa ke manapun kamu pergi biar tangan bersih terlindungi dari kuman!