19 SEP 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 308 DILIHAT

8 Cara Lembapkan Kulit Tubuh

Belakangan cuaca cukup terik bikin mudah dehidrasi dan kulit pun kering.
Yuk, kembalikan kelembapan kulit tubuhmu dengan cara ini.

  1. Tidur cukup, 8 hingga 9 jam
    Secara alami, kita berkeringat lebih banyak saat tidur untuk menyeimbangkan kembali tingkat hidrasi dengan memproduksi keringat ekstra pada kulit ketika terlelap. Kurang tidur juga menurunkan tingkat pH, yang juga dapat menyebabkan kulit kering.

  2. Minum air yang cukup, batasi kopi dan teh
    Air menjaga tubuh tetap terhidrasi dan segar serta membantu menjaga elastisitas kulit. Orang yang minum banyak air cenderung tidak mengalami bekas luka, kerutan, dan garis halus, serta tidak akan menunjukkan tanda-tanda penuaan sebanyak mereka yang minum sedikit air.

  3. Batasi mandi hingga 5 hingga 10 menit, dan gunakan air hangat
    Meskipun mandi air panas dapat membuat kulit lebih teriritasi, namun mandi dengan air hangat dapat menghidrasi lebih baik dan menyembuhkan kulit kering atau teriritasi. Jangan lupa setelah mandi aplikasikan G&H REFRESH+™ Body Milk ke seluruh tubuh. G&H REFRESH+™ Body Milk merupakan body lotion ringan dan cepat meresap, membuat kulit terasa lembap hingga 24 jam. G&H REFRESH+™ Body Milk mengandung formula Aloe, Grapeseed Extract dan Green Tea Extract untuk menyegarkan dan melembapkan kulit.

  4. Makanlah makanan bervariasi yang kaya asam lemak esensial.
    Elemen kunci dalam diet perawatan kulit alami, asam lemak esensial seperti Omega-3 dan Omega-6 adalah bahan pembangun membran sel yang sehat. Lemak tak jenuh ganda ini juga membantu memproduksi penghalang minyak alami pada kulit, yang penting dalam menjaga kulit tetap terhidrasi, montok, dan tampak lebih muda.

  5. Lakukan eksfoliasi secara berkala
    Pengelupasan kulit penting karena membantu mengelupas sel-sel kulit mati. Kelembapan tidak dapat meresap ke dalam kulit jika sel-sel kulit mati menghalanginya. Balurkan lulur atau masker eksfoliasi, lalu lembapkan tubuh dengan G&H REFRESH+™ Body Milk setelahnya.