19 NOV 2023 HIDUP SEHAT 3 MENIT DIBACA 363 DILIHAT

7 Penyebab Diet Gagal

Banyak hal yang menyebabkan dietmu gagal.
Coba cek di sini, apakah beberapa sebab kamu alami atau justru semuanya?

  1. Asal diet saja
    Diet yang benar adalah tetap mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang. Bisa saja mengonsumsi makanan berlemak secara berlebihan tanpa disadari. Cek kembali apa saja yang sudah dikonsumsi, lalu lakukan perbaikan.

  2. Tidak makan protein yang cukup
    Protein adalah nutrisi terpenting untuk menurunkan berat badan. Makan protein pada 25–30% kalori dapat meningkatkan metabolisme hingga 80-100 kalori per hari dan mengurangi hasrat dan keinginan untuk ngemil. Biasakan menambahkan 2 scoop Hi Protein saat sarapan untuk menambah asupan protein sehatmu.

  3. Tidak makan makanan utuh
    Makan makanan sehat dapat membantu mengatur nafsu makan. Pastikan untuk mendasarkan dietmu pada makanan utuh. Makan terlalu banyak makanan olahan/junk food bisa menjadi penyebab berat badan susah turun.

  4. Tidak latihan mengangkat beban
    Latihan kekuatan, seperti mengangkat beban dapat membantu mempertahankan massa otot, yang sering dibakar bersama dengan lemak tubuh jika tidak berolahraga. Latihan ini bisa mencegah hilangnya massa otot membantu mempertahankan kehilangan lemak jangka panjang.

  5. Tidak melakukan kardio
    Latihan kardiovaskular, juga dikenal sebagai latihan kardio atau aerobik, adalah semua jenis latihan yang meningkatkan detak jantung, termasuk kegiatan jogging, bersepeda, dan berenang. Pastikan untuk melakukan kardio secara teratur untuk membantu membakar lemak, terutama di sekitar bagian tengah tubuhmu.

  6. Terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat
    Tanpa sadar, terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat. Karbohidrat adalah kalori yang berpotensi menambah berat badan. Makanya jangan heran kalau berat badan susah turun.

  7. Tidak tidur nyenyak
    Tidur yang baik adalah salah satu faktor terpenting bagi kesehatan fisik dan mental, serta berat badan. Kurang tidur yang berkualitas adalah faktor risiko yang kuat untuk obesitas yang juga bisa menghambat kemajuan penurunan berat badan.


Dukungan & fasilitas Nutrilite™
Saatnya kamu bergabung dalam sebuah program pengelolaan berat badan, yang akan membantumu meraih berat badan ideal dengan gaya hidup sehat. Nutrilite FastFit dilengkapi dengan rekomendasi nutrisi seimbang, program pelatihan, kombinasi produk dan platform atau alat bantu berupa playbook.

Tersedia 2 paket yang bisa kamu pilih, yaitu:

  1. Paket Nutrilite FastFit Starter Pack 1
    Kombinasi Nutrilite™ BodyKey, Nutrilite™ Hi-Protein, dan Nutrilite™ GreenTrim, untuk membantu mengurangi berat badan dengan meningkatkan metabolisme lemak. Paket terdiri dari: 3 BodyKey, 1 Nutrilite™ Hi-Protein dan 1 botol Nutrilite™ Hi-Fiber , 1 Nutrilite™ 1 Greentrim, 1 Nutrilite™ Lecithin E, dan 2 Box PhytoBites Protein Bar.

  2. Paket Nutrilite Fast Fit Starter Pack 2
    Nutrilite™ Hi-Fiber & Nutrilite™ Lecithin E untuk membantu mencegah penumpukan lemak visceral, mencegah perlemakan hati dan memberikan rasa kenyang lebih lama. Paket terdiri dari: 2 BodyKey, 2 Nutrilite™ Hi-Protein, 1 Nutrilite™ Lecithin E, 1 Nutrilite™ Hi-Fiber, 1 Nutrilite™ Greentrim, 1 Nutrilite™ Daily, dan 2 Box Phytobites Protein Bar.