11 AUG 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 397 DILIHAT

7 Kebiasaan yang Menyebabkan Obesitas

Obesitas tak hanya soal penampilan namun juga kesehatan.
Yuk, ubah kebiasaan buruk ini untuk menghindarkan dari bahaya obesitas.

  1. Nonton tv sambil ngemil
    Keasyikan nonton tv kadang bikin kita “amnesia”. Tahu-tahu sekantong keripik ludes dalam sekejap. Kebiasaan ini memicu rasa lapar karena keripik mengandung garam yang dapat membuat tubuh dehidrasi dan lapar.

  2. Kurang tidur
    Kurang tidur memengaruhi sekresi kortisol, hormon yang mengatur nafsu makan. Kurang tidur juga meningkatkan penyimpanan lemak di tubuh.

  3. Ngemil di tengah malam
    Cenderung makan tanpa berpikir biasanya melibatkan sesuatu yang manis dan ekstra kalori. Cobalah membiasakan berhenti makan apapun setelah makan malam.

  4. Sering makanjunk food
    Junk food sepertinya solusi tercepat jika sedang lapar. Padahal dibalik kepraktisan dan rasa gurihnya, ada bahaya yang mengintai kesehatan. Rencanakan makan dengan benar agar tidak tergoda junk food.

  5. Minum minuman manis
    Konsumsi minuman berpemanis gula (SSB), khususnya minuman ringan berkarbonasi, dapat menjadi kontributor utama kelebihan berat badan dan obesitas karena kandungan gula tambahan yang tinggi.

  6. Melewatkan sarapan
    Orang yang tidak sarapan memiliki lonjakan insulin setelah makan siang yang tinggi dan peningkatan peradangan yang menyebabkan banyak penyakit lain, terutama obesitas*.

  7. Malas olahraga
    Olahraga minimal 5 hari dalam seminggu selama minimal 45 menit tidak hanya akan meningkatkan tingkat energi, tetapi juga membantu menurunkan berat badan dan mengurangi risiko menderita penyakit kardiovaskular.


Ingin cegah obesitas? Ikutan NutriliteTM Fast Fit!

Minimalkan bahaya obesitas dengan selalu menjaga berat badan tetap ideal. Caranya, gabung aja di program NutriliteTM Fast Fit.

NutriliteTM Fast Fit adalah program penurunan berat badan 21 hari yang efektif, dipandu coach andal yang bisa memberikan panduan, arahan dan konsultasi kepada para peserta. Plus dukungan produk berkualitas. Tersedia 2 paket yang bisa kamu pilih, yaitu:

  • Paket NutriliteTM Fast Fit Starter Pack 1, terdiri dari: 3 BodyKey, 1 Nutrilite™ Hi-Protein dan 1 botol Nutrilite™ Hi-Fiber , 1 Nutrilite™ 1 Greentrim, 1 Nutrilite™ Lecithin E, dan 2 box PhytoBites Protein Bar.
  • Paket NutriliteTM Fast Fit Starter Pack 2, terdiri dari: 2 BodyKey, 2 Nutrilite™ Hi-Protein, 1 Nutrilite™ Lecithin E, 1 Nutrilite™ Hi-Fiber, 1 Nutrilite™ Greentrim, 1 Nutrilite™ Daily, dan 2 box Phytobites Protein Bar.


Sumber: 

*https://pubmed.ncbi.nlm.nih.go...