24 MAR 2022 BISNIS 2 MENIT DIBACA 1805 DILIHAT 25 BAGIKAN

6 Perspektif Seorang Leader yang Hebat

Leader yang hebat tak harus memiliki gaya pemimpin yang sama, namun paling tidak memiliki beberapa perspektif di bawah ini.

  1. Percaya diri
    Kamu harus memiliki keyakinan yang kuat pada ide-idemu untuk menjadi komunikator yang baik, mendengarkan orang lain, memberi contoh, dan tidak menyerah. Kepemimpinan adalah memberi semangat tentang apa yang kamu lakukan, memiliki kepercayaan diri, dan memotivasi ABO-mu.
  2. Membuat pilihan sulit
    Pemimpin hebat membuat pilihan sulit, dan pengorbanan diri untuk meningkatkan kehidupan orang lain di sekitar mereka. Sebagai pemilik bisnis, tidak hanya keluarga yang bergantung padamu, namun juga keluarga ABO-mu.
  3. Dapatkan rasa hormat dari tim
    Kamu harus memiliki kemampuan untuk menunjukkan rasa hormat, empati, dan kepedulian kepada orang-orang yang mengikutimu. Mendapatkan rasa hormat sangat penting untuk hubungan yang sukses dengan seseorang, sekaligus menunjukkan bahwa kamu peduli dengan pekerjaan atau ide mereka.
  4. Kenali tim-mu
    Ketahui kekuatan dan kelemahan setiap anggota tim-mu, lalu secara efektif kelolalah untuk menjadi tim yang sukses. Pemimpin memiliki visi yang hebat dan menggunakan sumber daya yang ada untuk memecahkan masalah. Mereka mengambil risiko dan membuat keputusan sulit, mengetahui bahwa mereka kadang-kadang bisa salah. Itu adalah kualitas paling penting dari seorang pemimpin sejati yang bekerja sama dalam kehidupan profesional dan pribadi kita.
  5. Ketahuilah bahwa orang adalah kunci kesuksesan
    Seorang pemimpin yang hebat memahami bahwa orang-orang yang dipimpinnyalah yang pada akhirnya menentukan keberhasilan atau kegagalan suatu usaha. Mereka memiliki kemampuan untuk membimbing tim ini menuju visi yang terdefinisi dengan baik dengan mengkomunikasikan tujuan jangka pendek dan jangka panjang dengan jelas.
  6. Dorong orang menjadi yang terbaik
    Pemimpin hebat memiliki kejelasan tujuan dan hebat dalam mengartikulasikan keyakinan mereka. Jadilah pemimpin yang mendorong orang untuk menjadi yang terbaik yang mereka bisa tetapi tetap membuat orang merasa aman karena dimulai dengan hati.