25 OCT 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 310 DILIHAT

6 Cara Merawat Kulit di Musim Kemarau

Kulit mulai kering dan kusam? Jangan biarkan kemarau berkepanjangan merusak kulitmu.
Lakukan langkah untuk mengembalikan kelembapan alaminya.

  1. Perbanyak minum air putih dan jus buah segar
    Panas menyebabkan keringat berlebih yang membuat tubuh kehilangan air lebih cepat. Untuk itu jangan sampai tubuh dehidrasi. Perbanyak air minum dan jus buah segar untuk menambah nutrisi untuk kulit.

  2. Bersihkan wajah
    Mencuci wajah menggunakan pembersih wajah seperti Snapskin Multi Action Cleanser tak hanya menyegarkan wajah saja, namun juga menghilangkan kotoran termasuk polutan PM2.5 sampai ke dalam pori. Selain itu juga membantu memperbaiki tekstur kulit dan tampak lebih cerah.

  3. Gunakan tabir surya
    Tabir surya wajib diaplikasikan sebelum ke luar rumah untuk melindungi kulit dari sinar uv matahari. Pilih tabir surya yang juga bisa menghidrasi seperti Snapskin Weightless Face Sun Shield SPF 50+ PA++++. Selain memberi jangkauan luas dengan SPF 50, Snapskin Weightless Face Sun Shield SPF 50+ PA++++ juga memberikan perlindungan ganda yang melindungi kulit dari paparan sinar UVA & UVB, wajah tampak lebih cerah dan terhidrasi.

  4. Eksfoliasi wajah 2 kali seminggu
    Peningkatan suhu dan tingkat kelembapan dapat membuat kulit terasa lebih berminyak dari biasanya. Itulah sebabnya pengelupasan kulit sangatlah penting. Gunakan Snapskin Pore Clarifying Mist Toner, yaitu exfoliating toner dengan AHA – BHA – PHA yang efektif mengangkat sel kulit mati, membantu mengecilkan pori – pori sekaligus menyiapkan kulit untuk perawatan selanjutnya.

  5. Hindari minuman berpemanis/gula
    Alih-alih memuaskan dahaga, minuman bersoda dan manis malah membuat dehidrasi. Kandungan gula dan kafeinnya tidak menggantikan cairan yang hilang karena keringat. Perbanyak minum air putih saja.

  6. Pakai pelembap yang ringan
    Aplikasikan pelembap yang ringan yang mampu mengunci kelembapan lama seperti Snapskin Mattifying Skin Booster Moisturizer. Pelembap Snapskin Mattifying Skin Booster Moisturizer mampu mengunci kelembapan kulit selama 24 jam dengan tampilan akhir matte.