18 DEC 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 221 DILIHAT

6 Cara Meningkatkan Mood

Merasa sedih atau kurang semangat ? Ada beberapa hal sederhana yang dapat kamu
lakukan untuk meningkatkan suasana hati dan merasa lebih bahagia.

  1. Tersenyumlah
    Tersenyum (lebih bagus lagi kalau tertawa) memicu hormon peningkat suasana hati di otak. Jadi meskipun kamu sedang merasa tidak bahagia, cari hal-hal yang bisa bikin kamu tersenyum atau tertawa.

  2. Dengarkan musik
    Musik dapat meningkatkan kebahagiaan dan mengurangi kecemasan. Melodi yang ceria bisa memberimu energi baru. Menghentakkan kaki dan mengikuti irama sambil bernyayi atau menari mengikuti musik akan membuatmu menemukan antusiasme baru.

  3. Tetap sibuk
    Coba buat dirimu sibuk. Lakukan kegiatan yang menyibukkan meskipun hal sederhana seperti beres-beres atau mencuci piring. Aktivitas apa pun yang membantu menghentikan rutinitas dan memberi rasa pencapaian akan berhasil akan membuat perasaanmu lebih baik.

  4. Bicaralah dengan seseorang
    Telpon seseorang untuk diajak bicara, apakah teman, saudara, atau keluarga. Berhubungan dengan orang lain membantu membuat kamu keluar dari “diri sendiri”.

  5. Membantu orang lain
    Penelitian* menunjukkan bahwa membantu orang lain akan membantu meningkatkan suasana hati. Jadi, bantulah seorang teman, menyumbang ke badan amal atau menjadi sukarelawan.

  6. Hirup aromaterapi
    Indra penciuman dapat berkomunikasi langsung dengan amigdala, bagian otak yang membantu mengatur emosi. Itu sebabnya aroma yang memicu kenangan positif atau nostalgia sering kali membantu meredakan ketegangan dan kecemasan. Diffuse atau hirup TANAMERA Oil Recharge. Essential oil TANAMERA Oil Recharge merupakan 100% pure essential oil blend dengan aroma citrus yang menyegarkan. TANAMERA Oil Recharge terdiri dari essential oil Orange + Lemongrass + Eucalyptus +Lemon + Nutmeg, yang dapat meningkatkan kualitas mood dan energi agar semangat beraktivitas kembali!

Sumber: 

*https://www.go-cdc.org/2017/ne...