12 JUN 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 704 DILIHAT

5 Vitamin dan Mineral Penting untuk Gigi

Selain merawat gigi, apa saja yang bisa membantu menyehatkan mulut?
Nah, berikut ini 5 vitamin dan mineral favorit yang dibutuhkan agar gigi dan gusi sehat.

  1. Kalsium
    Kalsium adalah salah satu mineral yang penting untuk membangun dan memelihara gigi dan tulang yang kuat. Kalsium ditemukan dalam produk susu seperti susu dan keju, karena keju memiliki protein yang disebut kasein, yang sangat penting untuk membangun enamel gigi yang kuat.

  2. Vitamin C
    Vitamin C adalah antioksidan kuat yang membantu menyembuhkan gusi, dan melawan radang gusi. Vitamin C diperlukan untuk membantu tubuh memproduksi lebih banyak kolagen, yang membantu perbaikan sel dan mempercepat proses penyembuhan.

  3. Magnesium
    Magnesium adalah mineral yang memainkan peran penting dalam membangun gigi dan tulang yang kuat. Magnesium membantu tubuh menyerap kalsium, yang sangat penting untuk membangun gigi dan enamel gigi yang kuat. Magnesium banyak terkandung dalam kacang-kacangan, biji-bijian, kacang-kacangan, biji-bijian, dan sayuran berdaun gelap.

  4. Vitamin A
    Vitamin A membantu menjaga aliran air liur, yang secara alami membersihkan gigi dari asam yang merusak dan mencegah mulut kering. Vitamin A juga mempromosikan lendir yang sehat di mulut yang melapisi pipi dan gusi, yang membuatnya kurang rentan terhadap infeksi dan penyakit. Makanan yang kaya vitamin A di antaranya wortel, telur, ubi dan ikan.

  5. Vitamin D
    Vitamin D dan kalsium yang cukup membuat tulang dan gigi lebih padat dan jauh lebih kuat, yang membantu mencegah patah tulang dan keretakan. Vitamin D bisa didapat dengan berjemur, mengonsumsi makanan kaya vitain d, dan suplemen vitamin D seperti Nutrilite Vitamin D3 1000IU.


Glister™ 3-Steps Oral Care System: brush, floss, clean & refresh!

Jangan lupa, rawat selalu gigi menggunakan Glister™ 3-Steps Oral Care System, yaitu:

  1. Menggosok gigi menggunakan Glister™ Multi Action Toothpaste dan Glister™ Multi Action Toothbrush with Bamboo Salt.
  2. Flossing menggunakan Glister™ Multi-Action Dental Floss agar gigi bersih maksimal.
  3. Kumur menggunakan Glister™ Multi-Action Oral Rinse dan segarkan mulut dengan Glister Mint Refresher Spray.

Glister Mint Refresher Spray adalah penyegar mulut ukuran saku yang praktis, dengan sensasi dingin yang menyegarkan dan kandungan peppermint yang berasal dari ladang organik Nutrilite™. Cukup 1 spray saja dapat memberikan kesegaran kapan pun dan di mana pun!