13 FEB 2023 HIDUP SEHAT 1 MENIT DIBACA 723 DILIHAT 10 BAGIKAN

5 Manfaat Zinc untuk Anak

Anak-anak membutuhkan zinc setiap hari karena tubuh tidak dapat membuat atau menyimpannya. Sebenarnya, apa, sih, manfaat zinc buat anak?

  1. Menjaga kesehatan fungsi sistem kekebalan tubuh
    Sistem kekebalan anak-anak juga memiliki mekanisme pertahanan bawaannya sendiri, yang membantu melindungi mereka dari kuman dan serangga. Zinc berkontribusi pada mekanisme pertahanan ini.

  2. Membantu perkembangan kognitif
    Zinc mendukung perkembangan otak dan kemampuan kognitif anak. Defisiensi zinc dapat menyebabkan defisit perhatian, perkembangan motorik lambat, aktivitas berkurang, dan perubahan suasana hati dan perilaku pada anak.

  3. Meningkatkan nafsu makan
    Pencernaan terhambat jika terjadi defisiensi zinc yang mengakibatkan nafsu makan berkurang. Untuk pencernaan dan penyerapan yang lebih baik, pastikan anak makan makanan kaya zinc.

  4. Merangsang pertumbuhan
    Pencernaan anak berhubungan langsung dengan pertumbuhannya. Zinc merangsang pertumbuhan pada anak dengan melakukan berbagai fungsi, termasuk pembuatan DNA, metabolisme protein, proses penyembuhan, dan menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat.

  5. Mendukung pengembangan keseluruhan
    Kebutuhan zinc harian dapat bervariasi berdasarkan usia anak. Berikan anak kecukupan zinc melalui makanan yang dikonsumsinya, jika perlu berikan NutriliteTM Chewable Iron. Setiap tablet NutriliteTM Chewable Iron mengandung 3.67 mg zat besi dengan rasa vanilla untuk membantu memenuhi kebutuhan zat besi anak.