15 SEP 2023 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 582 DILIHAT

5 Manfaat Membersihkan Rumah

Jangan salah, membersihkan rumah secara berkala ternyata tak bikin hunian jadi nyaman saja, namun juga memiliki manfaat lainnya. Berikut ini di antaranya.

  1. Meningkatkan kesehatan
    Menciptakan hunian yang bebas dari debu, alergen, dan polutan lainnya, dapat menurunkan risiko penyakit pernapasan dan respons alergi. Itu artinya kesehatan keluarga pun ikut terjaga.

  2. Meningkatkan kesehatan mental
    Kondisi lingkungan memengaruhi kesejahteraan mental kita. Ketika ruang hidup kita bersih dan teratur, kita merasa lebih terkendali dan produktivitas pun meningkat. Begitu juga sebaliknya.

  3. Mencegah serangan hama
    Hama seperti tikus, kecoa, dan serangga lainnya tertarik pada lingkungan yang berantakan dan tidak bersih. Pembersihan yang sering dapat membantu mencegah hama ini menyerang properti rumah.

  4. Perabot lebih awet
    Pembersihan dan pemeliharaan dapat membantu furnitur, karpet, dan peralatan perabot rumah tidak mudah rusak. Sedikit usaha akan menghemat waktu dan uang dengan menghindari perbaikan dan penggantian.

  5. Meningkatkan efisiensi
    Rumah adalah tempat berlindung, namun suasana rumah yang berantakan dan disorganisasi dapat menyebabkan stres dan gangguan. Menjaga rumah tetap bersih dan teratur dapat membantu lebih berkonsentrasi.


3 langkah mudah membersihkan rumah

  1. Rapikan
    Saat menyortir barang-barang, pisahkan barang-barang tersebut ke dalam kategori simpan, sumbangan, atau buang.

  2. Bersihkan
    Membersihkan debu dan menyedot debu adalah tugas penting untuk menjaga rumah tetap bersih dan sehat. Lap semua permukaan rumah dengan L.O.C™ Multi-Purpose Cleaner, pembersih serbaguna untuk lemak dan kotoran. L.O.C™ Multi-Purpose Cleaner menjadikan rumah lebih bersih dan beraroma segar serta lembut di tangan.

  3. Disinfektasi
    Setelah bebas dari debu, jangan lupa disinfektasi. Gunakan Pursue Disinfectant Cleaner, pembersih yang mampu membasmi kuman dan bakteri di ruangan, serta mengendalikan jamur dan dan lumut di kamar mandi. Pursue Disinfectant Cleaner sudah diakui oleh Program Pilihan Aman Lembaga Perlindungan Lingkungan (EPA) Amerika Serikat menggunakan formulasi teknologi ramah lingkungan yang dapat digunakan pada semua benda dan permukaan yang bisa terkena air. Pursue Disinfectant Cleaner juga aman digunakan untuk mencuci tangan lho!