19 APR 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 805 DILIHAT

5 Makanan Khas Lebaran Pemicu Jerawat

Godaan makanan khas Lebaran memang menggiurkan. Awas, terlalu banyak mengonsumsi 4 makanan ini bisa bikin wajahmu mendadak berjerawat!

  1. Makanan bersantan
    Santan kaya lemak sehingga jika dikonsumsi berlebihan dapat memicu timbulnya jerawat dan meningkatkan produksi minyak pada wajah. Kamu hanya perlu mengambil porsi secukupnya saja demi kecantikan kulitmu.

  2. Makanan pedas
    Efek dari mengonsumsi makanan pedas inilah yang memicu jerawat, yaitu ketika makan pedas tubuh berkeringat dan menyebabkan pori-pori mulai memproduksi minyak berlebihan yang akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan timbulnya jerawat. Kandungan makanan pedas yang mengandung likopen asam bisa mengiritasi kulit dan menurunkan kadar pH tubuh, serta menyebabkan jerawat.

  3. Aneka kue kering
    Aneka kue kering seperti nastar, putri salju, dan kastengel, biasanya terbuat dari susu dan gula. Kedua bahan ini memicu munculnya jerawat. Kandungan susu dan gula dapat merangsang produksi sebum berlebih dan menyumbat pori-pori, sehingga memicu munculnya jerawat.

  4. Minuman manis
    Aneka minuman manis sudah menjadi tradisi Lebaran. Batasi mengonsumsinya karena bisa meningkatnya kadar insulin, yang berkontribusi pada peningkatan produksi sebum, yang akhirnya menyebabkan pori-pori tersumbat dan berjerawat.

  5. Keripik dan kerupuk
    Kerupuk dan keripik yang digoreng dengan minyak jika dikonsumsi juga bisa meningkatkan produksi sebum di jaringan kulit. Efek buruknya bisa memicu timbulnya jerawat.


Snapskin Acne Gel bantu atasi jerawatmu

Namun, tenang aja. Jika memang muncul jerawat, jangan khawatir, bawa selalu Snapskin Acne Gel saat mudik. Snapskin Acne Gel berupa gel yang diformulasikan dengan kombinasi kandungan yang efektif merawat kulit berjerawat. Formula Snapskin Acne Gel mengandung 5x Acne Care Combo yaitu 2% salicylic acid, centella asiatica extract, green tea, calendula dan witch hazel, yang akan merawat kulit berjerawat sejak pertama pemakaian, sekaligus mempertahankan kelembapan kulit dan membuat kulit tetap terhidrasi.