10 APR 2022 HIDUP SEHAT 1 MENIT DIBACA 923 DILIHAT

5 Kandungan Elektrolit

Di bulan puasa ini pasti kamu pasti sering mendengar elektrolit, kandungan pada makanan atau minuman yang cepat menghidrasi tubuh. Tapi tahukah kamu apa saja mineral intinya?

  1. Natrium
    Penipisan natrium bisa menyebabkan sakit kepala dan kejang otot. Mineral ini membantu dalam menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit dalam tubuh. Natrium mudah untuk ditemukan pada berbagai makanan, terutama garam.
  2. Kalium
    Tugas utama mineral ini adalah mengatur cairan di otot dan membantu saraf mengirimkan sinyal. Kalium juga dapat meningkatkan penyerapan kalsium pada tulang, sehingga tulang tidak kehilangan kepadatannya (osteoporosis) dan tidak mudah patah.
  3. Magnesium
    Magnesium membantu mengatur fungsi otot dan saraf dan membantu tidur. Untuk puasa yang berkepanjangan selama tiga hari atau lebih, pertimbangkan untuk menambahkan suplemen magnesium seperti Nutrilite CalMag D, yang mengandung kalsium bersumber dari rumput laut, magnesium dan vitamin D3.
  4. Zinc
    Mineral ini terkenal untuk mendukung produksi testosteron dan fungsi saraf. Namun, jangan meminumnya saat perut kosong karena bisa membuat perutmu sakit.
  5. Kalsium
    Kalsium adalah kunci untuk tulang dan otot. Ini membantu pembekuan darah, jantung berdetak, dan otot berkontraksi.