28 AUG 2022 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 256 DILIHAT

5 Ide Camilan Cerdas untuk Anak

Camilan penting buat anak karena bisa menjadi pembangkit tenaga di sela jadwal makan besar. Pilihkan yang enak dan sehat!

  1. Smoothie buah
    Smoothie buah adalah cara yang baik untuk mengemas banyak nutrisi ke dalam camilannya. Tambahkan juga sayuran seperti kale ke dalam smoothie-nya. Rasa manis pada buah membuat anak tak menyadari ada sayuran juga di dalam smoothie-nya.

  2. Keju
    Keju sebagian besar terdiri dari protein dan lemak dan merupakan sumber kalsium yang baik. Keju memberi anak-anak protein berkualitas tinggi, yang dibutuhkan untuk pertumbuhan yang tepat. Protein juga akan membantu mereka merasa kenyang di antara waktu makan. Terlebih lagi, beberapa penelitian* mencatat bahwa anak-anak yang makan keju cenderung tidak mengalami gigi berlubang.

  3. Oatmeal
    Oatmeal adalah sarapan sehat untuk anak-anak tetapi juga bisa menjadi camilan yang enak. Oat kaya akan serat larut, yang meningkatkan jumlah bakteri menguntungkan di saluran pencernaan, bersama dengan manfaat kesehatan lainnya. Masukkan susu ke dalam oatmealnya untuk protein dan kalsium tambahan.

  4. Potongan buah
    Buah potong adalah camilan yang nyaman dan sehat untuk anak-anak. Sebagian besar buah mengandung serat dan nutrisi penting seperti potasium dan vitamin A dan C. Potong buah-buahan seperti nanas, melon, dan mangga menjadi potongan-potongan kecil dan simpan dalam wadah kecil untuk camilan yang nyaman.

  5. Yoghurt
    Yogurt adalah makanan ringan yang sangat baik untuk anak-anak karena merupakan sumber protein dan kalsium yang baik. Sebagian besar yogurt yang dipasarkan untuk anak-anak mengandung gula yang tinggi. Sebagai gantinya, pilih yogurt polos dan penuh lemak dan maniskan dengan buah segar atau sedikit madu.


Jika asupan nutrisinya tak terpenuhi, berikan Nutrilite Chewable Concentrated Fruits & Vegetables, yang terdiri dari quercetin, konsentrat lutein, ekstrak pomegranate, konsentrat lycopene, ekstrak jeruk, vitamin C, konsentrat beberapa buah dan sayur, blueberry, dan konsentrat lemon yang dapat membantu memelihara daya tahan tubuh si kecil.

*https://pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/17167256/