08 MAR 2022 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 2125 DILIHAT 23 BAGIKAN

5 Cara Menjaga Kesehatan Jantung

Tunjukkan cintamu untuk jantungmu. Jaga dia dengan tips sederhana ini.

  1. Gerakkan tubuh, aktiflah
    Setidaknya lakukan latihan fisik yang dianjurkan sekitar 150 menit seminggu untuk menjaga kesehatan jantung. Tak perlu lari jarak jauh, cukup berjalan kaki setiap hari dengan langkah cepat juga bisa membantu melindungi jantungmu.
  2. Berhenti merokok
    Merokok merusak pembuluh darah, yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Jika kamu benar-benar sayang jantungmu, berhentilah merokok dan lakukan aktivitas yang lebih sehat.
  3. Makan lebih banyak sayur dan buah-buahan segar
    WHO merekomendasikan orang dewasa untuk mengonsumsi lima hingga sembilan porsi buah dan sayuran setiap hari. Buah-buahan dan sayuran merupakan sumber yang kaya nutrisi tanaman dan antioksidan, yang membantu tubuhmu melawan radikal bebas berlebih. NutriliteTM Double X akan membantumu karena terdiri dari tablet multivitamin, multimineral dan fitonutrisi yang terdiri dari 12 vitamin esensial, 10 mineral esensial dan 22 konsentrat tumbuhan untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin, mineral dan fitonutrisi yang bermanfaat untuk memelihara kesehatan.
  4. Konsumsi omega-3
    Omega-3 penting untuk mendukung aliran darah yang sehat dan membantu mendukung tekanan darah yang sudah normal. Konsumsi makanan kaya Omega-3 yaitu ikan berlemak seperti salmon dan sarden, dan dalam banyak biji-bijian dan kacang-kacangan. Minum NutriliteTM Salmon Omega-3 Complex jika perlu karena bagus menjaga kesehatan jantung karena mengandung salmon oil, fish oil, dan vitamin E.
  5. Lakukan penggantian bahan makanan dengan cerdas
    Makan makanan dengan banyak gula, garam dan lemak jenuh dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Kurangi jumlah yang ada dalam dietmu dengan substitusi sederhana. Misalnya, ganti dengan herba cincang atau saus dari bawang putih untuk menambah rasa dan mendukung sistem kardiovaskular.