19 DEC 2022 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 155 DILIHAT

5 Cara Agar Anak Tak Mudah Sakit

Musim hujan datang, anak-anak pun gampang sakit. Bahkan, tak sedikit yang sudah sembuh tak lama bisa sakit lagi. Sebagai orang tua, yuk, perkuat daya tahan tubuh anak biar tak mudah sakit lagi.

  1. Beri mereka makanan yang sehat
    Sajikan makanan sehat seperti banyak buah dan sayuran, biji-bijian, dan protein tanpa lemak. Diet sehat juga mengandung susu atau sumber kalsium lainnya, dan lemak sehat, seperti minyak sayur. Kalau perlu berikan Nutrilite Chewable Concentrated Fruits & Vegetables, yang terdiri dari quercetin, konsentrat lutein, ekstrak pomegranate, konsentrat lycopene, ekstrak jeruk, vitamin C, konsentrat beberapa buah dan sayur, blueerry, dan konsentrat lemon yang dapat membantu memelihara daya tahan tubuh si kecil.

  2. Kurangi makanan olahan
    Makanan olahan dan makanan cepat saji dapat mendorong peradangan dan menyebabkan ketidakseimbangan bakteri di usus, yang semuanya dapat berdampak negatif pada kesehatan kekebalan tubuh.

  3. Pastikan cukup tidur
    Kita semua membutuhkan tidur untuk menyegarkan dan mengisi ulang tubuh kita, termasuk anak-anak. Pastikan anak tidur cukup sesuai dengan usianya. Jumlah tidur yang dibutuhkan seorang anak bervariasi berdasarkan usia (dari 12 hingga 16 jam sehari untuk bayi, hingga delapan hingga 10 jam untuk anak-anak dan remaja).

  4. Buat mereka aktif
    Olahraga membuat kita sehat dan meminimalkan kemungkinan untuk sakit. Anak-anak harus benar-benar aktif selama satu jam sehari. Aktif tidak harus berarti berolahraga atau pergi ke gym, namun juga bisa bermain di taman bermain atau berjalan-jalan.

  5. Kelola stres
    Stres membuat kita kurang sehat dan lebih rentan terhadap infeksi. Pastikan anak-anak memiliki waktu istirahat untuk bermain, dan akses ke aktivitas dan orang-orang yang membuat mereka bahagia. Habiskan waktu bersama sebagai keluarga, dan ciptakan kesempatan bagi anak-anak untuk membicarakan apa pun yang mungkin membuat mereka khawatir.

  6. Konsumsi vitamin C
    Vitamin C sangat dibutuhkan untuk memperkuat daya tahan tubuh. Pastikan kebutuhan vitamin C anak terpenuhi dari makanan yang kaya vitamin C. Kalau perlu konsumsi NutriliteTM Acerola C yang mengandung 100 mg vitamin C yang bersumber dari asam askorbat, konsentrat acerola cherry, natrium askorbat dan citrus bioflavonoid untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin C anak.