Halaman ini tidak kompatibel dengan browser Anda, silakan melihat halaman dari salah satu browser berikut

IE9+, Chrome 39+, Firefox 33+, Safari 8+

Kenali Dulu Jenis Kulit Wajah

Kenali Jenis Kulit Anda
0 0

Setiap jenis kulit memiliki karakter sendiri sehingga memerlukan perawatan yang berbeda. Sebelum memilih produk perawatan wajah, sebaiknya kenali dulu dengan benar jenis kulit Anda.

 

Jenis-jenis kulit

 

1.     Kulit Normal

Biasanya kulit jarang bermasalah karena memiliki kadar air dan kadar minyak yang seimbang. Pori-pori terlihat kecil, jika diraba terasa lembap, padat, berisi, dan halus.

 

2.     Kulit Kering

Kulit terlihat kusam, sering mengelupas, terasa kencang, dan tak jarang gatal-gatal, terutama jika tidak cocok dengan kosmetik yang digunakan. Kulit jenis ini memerlukan pelembap ekstra karena sangat mudah timbul kerutan.

 

3.     Kulit berminyak

Kebalikan dari kulit kering, jika diraba terasa berminyak dengan penampakan pori-pori yang lebar dan terbuka. Memiliki kelenjar minyak yang memproduksi minyak berlimpah sehingga tak jarang kulit terlihat mengilap dan mudah berjerawat.

 

4.     Kulit Kombinasi

Ditandai dengan berminyaknya area T, yaitu dahi, hidung, dan dagu, namun pipi dan sekitar mata kering. Biasanya area yang berminyak tekstur kulitnya menebal, namun area lain cenderung menipis.

 

Cara praktis untuk mengetahui jenis kulit

 

Cara yang praktis efektif untuk mengetahui jenis kulit adalah menggunakan kertas minyak. Sebelum tidur malam bersihkan wajah terlebih dulu dan jangan menggunakan skin care apa pun. Paginya, tempelkan kertas minyak pada area pipi kanan & kiri, dahi, hidung, dan dagu.

√  Berminyak: jika kertas minyak terlihat menyerap banyak minyak di seluruh area wajah.

√  Kombinasi: hanya pada bagian T-Zone (dahi, hidung, dan dagu) sedangkan pipi kanan dan kiri terlihat sedikit serapan minyak.

√  Normal: hanya sedikit minyak yang terserap di seluruh area wajah baerarti berjenis kulit normal.

√  Kering: sangat sedikit atau bahkan sama sekali tidak ada minyak yang terserap.

 

Setelah Anda mengenali jenis kulit wajah, pilih rangkaian perawatan dengan Artistry. Jangan lupa mengetahui pula kondisi kulit wajah Anda. Agar tidak salah pilih, Anda bisa berkonsultasi dengan Beauty Consultant Artistry di Store Amway.


Artikel terkait