24 DEC 2020 CSR 2 MENIT DIBACA 362 DILIHAT

Workshop Pola Asuh & Nutrisi

1474280885811.jpg

Yayasan Amway Peduli bekerjasama dengan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur dan Jakarta Barat mengadakan Workshop “Pola Asuh & Nutrisi untuk Anak Sehat dan Cerdas”. Workshop ini dilaksanakan di Kantor Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur pada hari Jumat, 16 September 2016 dan di kantor Walikota Jakarta Barat pada hari Senin, 19 September 2016.

workshop-pola-asuh-nutrisi-gallery-1.jpg

Kegiatan ini merupakan rangkaian Kampanye The Power of 5 yang bertujuan untuk memerangi malnutrisi pada anak dengan pemberian Nutrilite Little Bits, paket bubuk 1 gr yang terdiri dari 15 vitamin dan mineral yang harus dicampurkan dengan makanan dan minuman untuk diberikan pada anak berusia di bawah 5 tahun. Kampanye ini berawal di Maret 2016 dengan membantu 150 anak-anak gizi kurang di tiga wilayah DKI Jakarta, yaitu Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

workshop-pola-asuh-nutrisi-gallery-2.jpg

Kegiatan dimulai dengan pemeriksaan tumbuh kembang anak oleh kader suku dinas kesehatan dan para Amway Business Owner (ABO). Di kegiatan ini, para ibu dan balita dari tiga wilayah DKI Jakarta yang telah mengikuti Program Nutrilite Little Bits diberikan informasi tentang pola hidup sehat dan pola asuh anak oleh ahli gizi terkemuka Rita Ramayulis, DCN, M.Kes dan ahli pola asuh anak Farahdibha Tenrilemba SS., MKes. di depan puluhan para kader kesehatan dan para orang tua balita. Narasumber berbagi informasi tentang bagaimana memenuhi gizi yang cukup dan memberikan pengasuhan yang tepat kepada anak dengan cara yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

workshop-pola-asuh-nutrisi-gallery-3.jpg

Para Amway Business Owner (ABO) pun turut berinteraksi langsung dalam pemberian Nutrilite Little Bits yang dicampurkan pada makanan anak.

“Sampai saat ini, anak-anak yang telah diberikan Little Bits dan dipantau perkembangannya memiliki hasil yang baik” Ujar Bapak Moh. Andi, Asisten Kesehatan Masyarakat mewakili Walikota Jakarta Barat dalam sambutannya.

Faktanya, banyak ibu balita yang masih belum memberikan porsi dan bentuk makanan yang sesuai dengan usia balitanya karena berbagai alasan seperti faktor pengetahuan, ekonomi dan kurangnya sosialisasi. Dengan kegiatan ini, diharapkan para ibu memiliki pengetahuan tentang pola hidup sehat dan pola asuh anak dan dapat mempraktekannya secara langsung di kehidupan sehari-hari.

“Stop gizi kurang!” Seru peserta workshop bersamaan.