30 AUG 2021 BISNIS 2 MENIT DIBACA 198 DILIHAT

Tips Sebelum Bertemu Pelanggan Potensial

Bertemu pelanggan potensial itu momen yang menyenangkan. Apalagi memiliki respon positif pada produk yang kamu tawarkan. Jika sudah melakukan persiapan matang dan memberikan presentasi menarik, peluang bagus pasti di depan mata. Nah, agar semua tidak kacau, berikut ini yang harus dilakukan sebelum bertemu dengannya.

Pelajari karakternya
Setiap orang memiliki karakter yang berbeda. Jika sebelumnya sudah mengenalnya tentu lebih mudah. Jika belum, kamu bisa mempelajari karakternya dengan sedikit browsing di media sosialnya seperti facebook atau instagram. Tapi jangan sampai jadi stalker, ya....

Hindari zona pribadi
Ada orang yang santai saja saat ditanya masalah pribadi, ada yang tidak. Sebisa mungkin saat bertemu dengannya hindari membicarakan zona pribadi untuk kenyamanannya, meskipun sekedar ingin mencairkan suasana. Tetaplah fokus pada tujuan.

Kuasai materi produk
Menguasai produk sangatlah penting. Jika belum tahu produk apa yang kira-kira nanti diminatinya, kamu bisa memberikan penawaran atau rekomendasi sesuai profesinya. Misalnya ia ibu rumah tangga, bisa dikenalkan dengan produk SA8, Pursue, LOC, atau Dish Drop. Lalu Artistry untuk merawat kecantikannya juga Nutrilite untuk menjaga kesehatan keluarga. Tanggaplah jika ia memiliki masalah khusus, misal kulitnya berjerawat. Rekomendasikan produk Artistry yang sesuai untuk kebutuhan kulitnya tersebut.

Ceritakan pengalamanmu
Cara terbaik menawarkan produk adalah dengan berbagi pengalaman memakainya. Ceritakan bagaimana masalah kulitmu teratasi dengan memakai Artistry. Bagaimana menjaga kesehatan dengan rutin minum Nutrilite, dan pengalaman lainnya.

Biarkan pelangganmu nanti yang menilai dan memutuskan sendiri produk yang sesuai dengan kebutuhannya. Jangan lupa singgung berbagai kemudahan dan fasilitas jika ingin menjadi ABO atau Pelanggan Prioritas.

Tidur yang cukup
Penampilan dan stamina itu penting. Maka, tidurlah yang cukup sebelum besoknya bertemu dengan calon pelangganmu. Berikan penampilan terbaikmu dan lakukan semua dengan tulus. Semoga sukses!