17 MAY 2021 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 910 DILIHAT

Tips Rawat Kuas Makeup Awet & Bersih

Bersihkan secara rutin

Untuk merawat kuas, bersihkan secara rutin. Mengapa? Karena jika tidak dibersihkan maka akan menyebabkan hal-hal berikut:

1.  Tidak bisa mentransfer warna dengan tepat

Kuas yang sering digunakan biasanya masih menyimpan bubuk warna pemakaian sebelumnya. Akibatnya, warna yang Anda inginkan tidak terlihat maksimal.

2.  Bisa menyebabkan masalah kulit

Kondisi kuas yang kotor dan penuh dengan noda bisa menyumbat pori-pori sehingga mudah berjerawat, iritasi, bahkan konjungtivitis akibat infeksi bakteri.

3.  Kuas tidak awet

Kuas yang jarang dibersihkan juga bisa memperpendek usia pakai kuas tersebut. Padahal, jika dirawat dengan baik, usia kuas dapat bertahan hingga tahunan!

Kuas sebaiknya dibersihkan berapa kali?
  • Untuk riasan cair, dianjurkan pembersihan harian atau mingguan.
  • Bagi yang lain, cukup sebulan sekali atau dua minggu sekali.
  • Jika kulit sensitif atau mudah berjerawat, sebaiknya cuci setiap hari.
Cara membersihkan kuas

Ada banyak produk yang dirancang khusus untuk membersihkan kuas, tapi Anda bisa mengandalkan Amway Home™ Dish Drops™ atau Satinique™ Shampoo yang memiliki formula yang lembut dan aman. Begini cara membersihkan kuas:

  1. Siapkan air hangat yang sudah dicampur dengan Dish Drops™ atau Satinique™ Shampoo.
  2. Masukkan kuas yang ingin dicuci, lalu aduk beberapa menit sampai kotoran terangkat semua. Bilas sampai air menjadi jernih.
  3. Bersihkan dengan handuk yang lembut, lalu jemur dengan posisi berbaring atau digantung dengan bulu menghadap ke bawah.
  4. Simpan kembali ketika sudah kering maksimal
Kapan perlu mengganti kuas makeup?

Belilah kuas yang berkualitas lalu rawatlah dengan benar, maka Anda tak perlu bolak-balik membeli kuas makeup lagi. Salah satunya ArtistryTM Makeup Brush Set yang memiliki tekstur kuas yang lembut sehingga mudah diaplikasikan. ArtistryTM Makeup Brush Set terdiri dari 9 kuas makeup untuk wajah, alis, dan bibir, serta dikemas dalam pouch cantik yang praktis dibawa ke mana saja!