13 AUG 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 860 DILIHAT

Tips Make Up Tahan Lama

Apa itu makeup base?
Seperti namanya, makeup base merupakan makeup dasar yang diaplikasikan sebelum ber-makeup. Langkah ini seringkali dilupakan, padahal memiliki manfaat yang besar, di antaranya:

  • Menyempurnakan tekstur kulit, karena akan menyemarkan kekurangan kulit dan memberi dasar kulit yang flawless.
  • Memperbaiki warna kulit yang semula kusam menjadi lebih cerah
  • Membuat warna kulit yang semula tidak merata menjadi lebih halus dan merata.
  • Membuat makeup lebih menempel dan tahan lama

Jenis makeup base

  1. Primer
    Merupakan pelapis atau pembatas antara kulit wajah dengan foundation, yang merupakan base/dasar sebelum menggunakan makeup yang dapat membantu memberikan tampilan warna kulit lebih merata & menyamarkan pori-pori. Biasanya memiliki warna yang cenderung transparan.

  2.  Foundation
    Foundation atau alas bedak ini digunakan sebelum menggunakan makeup, bermanfaat untuk menyeragamkan dan meratakan warna kulit, menyamarkan, serta membuat tampil yang membuat tampilan wajah lebih halus. Biasanya terdiri dari berbagai macam pilihan warna.

  3. Cushion Foundation
    Makeup base yang satu ini memiliki fungsi sama dengan alas bedak, hanya saja bentuknya cair dan ditempatkan di dalam compact yang berisi bantalan (cushion).

  4. CC Cream
    CC Cream atau Color Control Cream, dan sering disebut Color Correcting Cream adalah krim dengan manfaat skincare yang membantu mengoreksi warna kulit sehingga terlihat cerah & bercahaya. Biasanya diperkaya dengan kandungan SPF dan hidrasi kulit.

  5. Concealer
    Membantu menyamarkan/menutupi kekurangan pada wajah seperti lingkaran hitam, noda hitam serta untuk highlight bagian wajah yang ingin ditonjolkan. Tersedia dalam beberapa warna nude hingga kuning untuk menyembunyikan lingkaran gelap atau bintik-bintik hitam, hijau atau biru untuk menyamarkan bintik-bintik merah atau bekas jerawat., dan ungu agar wajah tampak lebih cerah.