07 APR 2024 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 171 DILIHAT

Tips Bayi Tidak Rewel Saat Mudik

Mengajak si kecil mudik bisa mengenalkan ia dengan lingkungan dan orang-orang baru.
Biar tidak rewel saat di perjalanan, coba tips ini, yuk!

  1. Cek kondisi si Kecil
    Bayi yang rewel bisa disebabkan banyak faktor. Untuk mencegahnya pastikan mengecek kondisi bayi dengan memenuhi kebutuhan makan minumnya, rutin mengecek popoknya, dan pastikan bayi dalam keadaan sehat sebelum memulai perjalanan.

  2. Jeli membaca bahasa tubuh bayi
    Jika mudik menggunakan mobil pribadi, pastikan untuk mengatur kapan berhenti di lokasi rest area untuk istirahat. Bayi juga bisa stres kalau berlama-lama di mobil. Di area istrirahat, cek kondisi bayi untuk melihat apa yang dia perlukan seperti mengganti popok jika ia merasa tidak nyaman, makan/minum, atau sekedar digendong agar tidak bosan.

  3. Pastikan si Kecil nyaman selama di perjalanan
    Jika mudik menggunakan mobil pribadi, pastikan mengecek mesin dan membersihkan bagian dalam mobil. Biar semakin nyaman, pasang saja Atmosphere DriveTM, penyaring udara di dalam mobil yang mampu menghilangkan polutan (PM2.5) hingga 99% sehingga udara di dalam mobil lebih bersih dan sehat. Atmosphere DriveTM juga memperindah interior mobil karena desainnya yang elegan. Bayi pun akan tenang dan nyaman karena menghirup udara bersih dan segar selama perjalanan.

  4. Latihan sebelum berangkat mudik
    Lakukan perjalanan agak jauh untuk mengetes apakah bayi rewel atau tidak. Tindakan ini juga bisa menjadi latihan agar benar-benar siap saat perjalanan mudik tiba. 

  5. Bawa mainan favoritnya
    Mainan favorit bayi bisa membantu menenangkan dan mengajaknya bermain saat bosan. Bawa mainan yang tidak terlalu berisik, musik yang menenangkan, atau white noise seperti dengungan kipas angin portable.