28 JUL 2021 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 203 DILIHAT

Tips Bagi yang Tidak Biasa Sarapan

Mengingat pentingnya sarapan, sebaiknya Anda mulai membiasakan diri sarapan mulai dari sekarang. Anda bisa mencoba beberapa tips berikut ini.

1.  Atur waktu makan tidak mendekati waktu tidur

    Sebaiknya atur makan malam Anda setidaknya 2 jam sebelum tidur. Tak hanya menghindari gangguan tidur, namun juga memungkinkan pencernaan melakukan tugasnya dengan maksimal sehingga mencegah masalah seperti mulas di malam hari dan bahkan insomnia. Dan esoknya Anda pun bisa sarapan tanpa masalah.

    2.  Bangun pagi 15 menit lebih awal

      Tambahan 15 menit di pagi hari dapat membuat perbedaan bagi mereka yang terburu-buru untuk keluar dari pintu. Anda tidak hanya akan punya waktu untuk membuat sesuatu dengan cepat, Anda juga akan memberi sistem Anda kesempatan untuk bangun.

      3.  Mulai dari porsi kecil dan ringan

        Jangan memikirkan jenis sarapan yang ribet dan lama memasaknya. Berpikirlah praktis dengan mencoba porsi kecil makanan yang mudah dicerna yang kaya nutrisi seperti protein shake dengan menambahkan 2 scoop Nutrilite Hi-Protein.

        • Protein penting karena tidak hanya membantu tetap kenyang lebih lama, tetapi juga membantu Anda tetap waspada secara mental.
        • Nutrilite Hi-Protein mengandung 9 asam amino esensial dan tinggi protein yang membantu proses regenerasi sel.
        4.  Bagi menjadi camilan kecil

          Anda tidak perlu menghabiskan seluruh makanan Anda sekaligus. Sesap shake Anda sepanjang pagi, atau makan keju cottage atau telur terlebih dahulu serta buah sekitar satu jam kemudian.

          5.  Hindari makanan yang “memberatkan”

            Hindari makanan manis-manis saat sarapan yang biasanya penuh gula dan rendah protein, yang berarti bahwa akan dengan cepat meningkatkan kadar gula darah Anda. Juga makanan tinggi karbohidrat seperti nasi uduk komplit. Sebaiknya kombinasikan dengan lauk-pauk yang mengandung protein dan sayur buah, kurangi asupan karbohidrat sederhana yang terlalu banyak

            Sumber:

            https://discovergoodnutrition....