18 FEB 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 171 DILIHAT

Tidur? Hapus Eyeshadow & Lipstik Dulu!

Kenapa sebelum tidur harus membersihkan makeup mata dan bibir?

Tidur tanpa menghapus riasan pada mata dan bibir sama buruknya tidur dengan makeup yang masih menempel. Seperti bagian tubuh lainnya, tidur berfungsi pada ritme sirkadian. Pada malam hari fungsi kulit yang paling penting adalah memperbarui dirinya sendiri. Tidur dengan masih mengenakan riasan dan alas bedak di malam hari akan mencegah proses pembaruan, yang menyebabkan kerusakan pada kulit.

Akibat tidak menghapus riasan mata dan bibir

  • Iritasi mata
    Tidur dengan riasan mata (seperti maskara atau eyeliner) dapat menyebabkan iritasi mata, gatal, dan infeksi, karena partikel kecil riasan mata tersebut dapat masuk ke mata.
  • Bulu mata rapuh
    Penggunaan maskara dalam jangka panjang dapat menyebabkan bulu mata menjadi terlalu kering dan rapuh. Orang yang secara konsisten tidur dengan maskara dapat berakhir memiliki bulu mata yang sangat tipis dan bahkan rontok. Bahkan partikel maskara bisa menyumbat folikel dan mengiritasinya seperti halnya pada kulit.
  • Bibir kering
    Tidur masih mengenakan lipstik bisa menyebabkannya hilangnya kelembapan dari bibir dalam semalam, serta membuatnya pecah-pecah dan kering.

Gunakan Artistry Eye & Lip Makeup Remover

Untuk mencegah semua itu, kamu cuma perlu menyempatkan waktu beberapa menit untuk menghapus riasan pada mata dan bibir. Gunakan Artistry Eye & Lip Makeup Remover yang memiliki formula lembut dan melembapkan, mampu mengangkat tata rias yang tahan lama. Teruji di dokter spesialis mata, tidak pedih di mata dan terasa lembap di bibir.Jadi, tidur pun kulit bisa beregenerasi dengan nyaman!