09 FEB 2021 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 257 DILIHAT

Tanda Imunitas Lemah

Tanda Imunitas Lemah

Waspada jika Anda memiliki satu atau beberapa dari gejala imunitas lemah.

Segera perkuat imunitas agar tak mudah ngedrop!

Di tengah pandemi COVID-19, tindakan pencegahan memang yang terbaik ketimbang pasrah menunggu “giliran”. Virus ini semakin mudah menular, dan rumah sakit pun semakin penuh. Bagi Anda yang memiliki tanda-tanda berikut ini berarti harus segera mengambil tindakan untuk memperkuat daya tahan tubuh.

1. Tingkat stres sangat tinggi

Menurut laporan American Psychological Association, stres jangka panjang melemahkan respons sistem kekebalan Anda. Stres menurunkan limfosit, sel darah putih yang membantu melawan infeksi. Semakin rendah tingkat limfosit, maka semakin berisiko terkena virus.

2. Sering flu

Bagi orang dewasa, bersin, pilek dua atau tiga kali setahun masih wajar. Biasanya akan sembuh sendiri selama 7-10 hari. Tetapi jika Anda terus-menerus batuk pilek dan tidak kunjung sembuh (lebih dari 10 hari), berarti imunitas Anda lemah.

3. Perut sering bermasalah

Jika Anda sering mengalami diare, gas atau sembelit, itu bisa menjadi tanda bahwa sistem kekebalan Anda sedang terganggu. Penelitian menunjukkan bahwa hampir 70 persen sistem kekebalan Anda terletak di saluran pencernaan. Bakteri dan mikroorganisme menguntungkan melindungi usus dari infeksi dan mendukung sistem kekebalan.

4. Luka lama sembuh

Jika kulit terluka, tubuh bekerja untuk membantu meregenerasi kulit baru. Proses penyembuhan ini bergantung pada sel kekebalan yang sehat. Tetapi jika sistem kekebalan lamban, kulit tidak dapat beregenerasi dan luka akan lama sembuhnya.

5. Sering mengalami infeksi

Sistem kekebalan memiliki kemampuan untuk mengingat kuman, dan melawannya. Orang dengan imunitas kuat biasanya tidak begitu rentan terhadap infeksi berulang yang disebabkan oleh kuman tersebut. Namun, jika terjadi sebaliknya maka kemungkinan memiliki daya tahan tubuh yang lemah.

6. Gampang lelah

Jika Anda cukup tidur namun masih kelelahan berarti sistem kekebalan Anda bermasalah. Saatnya mulai memikirkan cara meningkatkan imunitas dengan makan makanan bergizi seimbang dan asupan NutriliteTM Trio Foundation untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dasar. Lengkapi juga dengan NutriliteTM Double Protection agar daya tahan tubuh tidak mudah ngedrop!

Sumber :