14 APR 2021 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 160 DILIHAT

Tak Perlu Takut Dengan Paraben

Paraben adalah bahan pengawet yang sangat efektif untuk mencegah pembentukan bakteri, jamur, dan busa pada produk. Paraben yang aman dapat mencegah bakteri dan jamur yang merusak produk kecantikan favorit Anda. Paraben yang saat ini dipakai pada produk Amway telah diteliti dan digunakan selama hampir 100 tahun dengan aman.

Aman, asal...

Banyak ilmuwan ternama di seluruh dunia menyatakan bahwa paraben aman untuk digunakan. Paraben memastikan produk aman digunakan dalam jangka waktu lama dan tidak mudah rusak atau kadaluwarsa.

Ilmuwan Amway memastikan bahwa jumlah paraben yang digunakan pada produk aman untuk dikonsumsi. Paraben yang saat ini dipakai pada produk Amway telah diteliti dan digunakan selama hampir 100 tahun dengan aman.

“Kami melakukan penelitian untuk menentukan jumlah optimal bahan pengawet, agar konsumen terlindungi dari kontaminasi bakteri,” tutur peneliti mikrobiologi Amway, Kausar Malik.

Beberapa konsumen prihatin mengenai bahan pengawet, terutama paraben, yang ada di produk kecantikan dan perawatan tubuh, meski ilmuwan terpercaya menyatakan bahwa tidak ada bukti konkret mengenai bahaya menggunakan bahan pengawet tersebut.

“Kenyataannya, hasil riset menunjukkan bahwa konsumen seharusnya lebih peduli mengenai dampak dari bakteri dan jamur yang berbahaya bagi kesehatan, yang dapat terbentuk dengan mudah pada produk tanpa pengawet,” tuturnya lebih lanjut.

Pentingnya paraben

Sebagai anggota dari komite industri yang meneliti mikrobiologi dan bahan pengawet standar industri sejak lama, Malik membeberkan bahwa methylparaben, ethylparaben dan bahan pengawet lainnya telah dinyatakan aman dikonsumsi dalam takaran tertentu oleh para ilmuwan ternama di seluruh dunia.

Malik mengatakan bahwa bahan pengawet diperlukan demi mencegah terbentuknya mikrobakteri, yang bisa muncul akibat pengguna mencelupkan jari mereka pada krim, memoles kuas pada pewarna usai meyentuhkannya pada wajah atau mencampur sampo dengan air agar bertambah jumlahnya.

“Kami telah berinvestasi dalam jumlah besar untuk memikirkan bagaimana sebuah produk bisa terkontaminasi dan merancang simulasi mikrobiologi untuk membuktikannya,” ujar Malik. “Dengan cara itu kami bisa menentukan kadar bahan pengawet yang optimal dan aman untuk digunakan, sehingga konsumen terbebas dari bahaya kontaminasi.”

Paraben yang digunakan di produk kecantikan adalah buatan manusia, namun sifatnya sama persis dengan paraben yang ada di bahan makanan, seperti bluberi dan wortel, sehingga tubuh dapat mengubahnya dengan cepat menjadi zat yang alami dan mengeluarkannya dari tubuh.

“Anda tidak perlu memikirkan soal kontaminasi, atau menyimpan produk kami di dalam kulkas atau membuangnya setelah dibuka beberapa pekan, dan Anda juga tidak perlu khawatir soal bahan pengawetnya,” ungkap Malik. “Kami yang memikirkannya untuk Anda.”

Sumber: Content Digest