07 AUG 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 202 DILIHAT

Skincare Siang Vs Malam

Kulit sehat dan glowing tidak bisa didapat dengan perawatan setengah-setengah. Yuk, ikuti rejimen perawatan kulit siang dan malam yang benar agar kulitmu sehat maksimal.

Mengapa urutan penggunaan produk penting?

Pemakaian produk skincare harus diurutkan dari formula yang paling ringan hingga terpekat, untuk memastikan setiap lapisan diserap dengan benar dan kulit mampu memetabolisme semua nutrisi dari perawatan kulit . Selain itu, kebutuhan perawatan kulit pagi berbeda dengan malam hari, sehingga langkah-langkah rutinitas akan bervariasi sesuai dengan waktu.

Skincare di pagi hari

Rutinitas perawatan kulit pagi hari bertujuan untuk pencegahan dan perlindungan. Wajahmu akan terpapar lingkungan luar, sehingga jangan melewatkan pelembap dan tabir surya.

Rutinitas dasar pagi:

  • Pembersih, gunakan pembersih wajah untuk menghilangkan kotoran dan residu yang menumpuk dalam semalam.
  • Toner, berfungsi untuk memaksimalkan proses pembersihan dan menyiapkan kulit untuk produk selanjutanya.
  • Serum, pilih serum yang sesuai dengan masalah kulitmu.
  • Pelembap, pilih pelembap yang menghidrasi kulit agar selama kamu beraktivitas kulit tetap terhidrasi.
  • Tabir surya, wajib diaplikasikan di akhir pemakaian skincare karena penting untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

Skincare malam hari

Perawatan kulit di malam hari fokus pada perbaikan kerusakan yang dilakukan di siang hari. Rutinitas dasar malam:

  • Makeup remover, untuk menghilangkan makeup dan kotoran yang melekat di wajah selama seharian beraktivitas.
  • Pembersih wajah, untuk menghilangkan kotoran yang tertinggal.
  • Perawatan spesifik, selain serum kamu juga bisa melakukan perawatan ekstra menggunakan masker yang sesuai dengan masalah kulit. Gunakan Artistry Signature Select™ Masks, masker multi masking yang berfungsi membersihkan semua sel kulit mati agar tampak bersih, sehat dan bercahaya. Artistry Signature Select™ Masks bisa di-mix dan match sesuai masalah kulit wajahmu dan memberi hasil hanya dalam 7 menit saja!
  • Krim malam, gunakan pelembap yang lebih kaya membantu perbaikan kulit.

Rutinitas yang wajib untuk kulit kusam

Jika kulitmu kusam atau nada kulitmu tidak merata, gunakan rangkaian lengkap Artistry Ideal Radiance, solusi perawatan kulit dengan teknologi pencerahan warna kulit dan anti-spot yang mampu mengatasi warna kulit tidak merata sehingga

kulit tampak cerah, dan bercahaya

Untuk pelembapnya, gunakan Artistry  Ideal Radiance Illuminating Moisture Cream (Normal-Dry), krim pelembap selembut sutera yang mudah meresap dengan

hidrasi yang dalam. Mengandung formula alami dari Star Lily Blend yang mencerahkan warna kulit; white chia seed dan pomegranate sebagai anti-oksidan yang dikombinasikan dengan 100% ekstrak protein mutiara untuk mengatasi kulit kusam dan bintik hitam; serta teknologi pencerah kulit AA2G yang secara klinis mengurangi tampilan pigmentasi kulit dan vitamin C untuk mencerahkan kulit.