09 AUG 2021 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 168 DILIHAT

Sarapan Ini Agar Imunitas Kuat

Sarapan Anda harus sehat karena ini adalah makan pertama hari itu. Jika kita mengonsumsi makanan yang tepat maka daya tahan tubuh kita tetap kuat. Saatnya mengubah sarapan Anda menjadi acara yang meningkatkan kekebalan tubuh. Berikut 5 makanan untuk melengkapi kekebalan Anda dengan senjata kesehatan!

1.  Jeruk

    Tambahkan buah jeruk seperti jeruk, lemon dan grapefruits ke sarapan Anda karena gudang nutrisi dan membantu meningkatkan kekebalan serta melawan kanker. Buah jeruk kaya akan vitamin C dan mineral yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menjaga kulit tetap halus dan elastis.

    2.  Pepaya

      Pepaya kaya akan vitamin A, B, C dan K mengandung antioksidan dan nutrisi yang menjaga kesehatan jantung dan kulit, serta penambah kekebalan yang sangat baik. Mengonsumsi pepaya dalam bentuk mentah membantu menjaga kadar gula darah dan menjaga kolesterol tetap terkendali.

      3.  Teh hijau

        Teh hijau bisa menjadi tambahan penting untuk diet Anda karena nutrisi dan sifat anti-oksidannya membantu menjaga kadar gula darah Anda tetap terkendali. Selain itu, ini juga membantu meningkatkan metabolisme dan proses detoksifikasi dalam tubuh yang membantu menurunkan berat badan.

        4.  Yoghurt

          Tidak hanya kaya akan protein, yogurt juga baik untuk sistem kekebalan tubuh karena merupakan sumber vitamin D yang baik. Beberapa jenis penelitian juga menemukan bahwa probiotik seperti yoghurt membantu melawan flu biasa.

          5.  Kacang-kacangan dan biji-bijian

            Sebuah studi di jurnal Nutrients menemukan bahwa kacang-kacangan adalah makanan kaya nutrisi dengan manfaat kardiovaskular dan metabolisme yang luas, yang dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam makanan sehat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

            6.  Protein

              Protein yang penting untuk regenerasi sel fungsinya sangat penting dalam membentuk antibodi. Cukup tambahkan 2 scoop Nutrilite Hi Protein pada sarapan Anda, maka Anda akan mendapatkan tambahan 13 – 17 gram protein sebagai bekal menjalankan aktivitas yang berkualitas.

              Sumber:

              https://www.healthshots.com/he...