25 JAN 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 1147 DILIHAT 13 BAGIKAN

Pentingnya Camilan Sehat

Snacking atau ngemil ternyata penting, lho, untuk memberi nutrisi tambahan. Tapi, pastikan menu camilanmu yang sehat, ya. Mengapa?

  1. Mencegah makan berlebihan
    Ngemil membantu mencegah rasa lapar di antara waktu makan, sehingga tidak makan berlebihan. Makanlah camilan kecil yang sehat seperti Phytobites yang tinggi protein dan serat.

  2. Menjaga kadar gula darah tetap stabil
    Ngemil yang sehat membantu menjaga kadar gula darah tetap seimbang, terutama jika makan karbohidrat dalam jumlah yang konsisten setiap kali makan atau ngemil.

  3. Memberikan tambahan energi
    Ngemil dapat mencegah kadar gula darah mencapai titik terendah dan akan membuat kamu merasa berenergi sepanjang hari terutama jika ingin lebih aktif secara fisik.

  4. Menjaga tetap fokus
    Ngemil membantu meningkatkan kekuatan otak agar tetap berkonsentrasi dan waspada. Pilih camilan yang membantu mengisi “bahan bakar” otak seperti stroberi, pisang, alpukat, blueberry, dan cokelat hitam. Phytobites Protein Bar –Dark Choco Peanut Cashew mengandung kolagen, dan dengan kebaikan cokelat hitam dan kacang. Rasanya enak dan jelas sehat!

  5. Membantu menurunkan berat badan
    Dalam sebuah jurnal yang diterbitkan di National Library of Medicine*, sebuah penelitian pada 17 orang penderita diabetes mengungkapkan bahwa ngemil terjadwal dengan protein tinggi dan karbohidrat yang lambat dicerna menghasilkan penurunan berat badan rata-rata 2,2 pon (1 kg) dalam waktu 4 minggu.

  6. Meningkatkan laju metabolisme
    Beberapa ahli percaya bahwa makan lebih sering membuat metabolisme meningkat, sehingga mampu membakar lebih banyak kalori sepanjang hari. Makan besar dengan banyak waktu di antaranya dapat menyebabkan metabolisme melambat.

* https://heartyhealth.com.au/the-science-of-snacking-5-benefits-of-eating-between-meals/