04 JAN 2024 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 161 DILIHAT

Penting, Siapkan Ini Sebelum Persalinan

Melahirkan memang momen yang mendebarkan.
Biar lancar, persiapkan 6 hal ini, yuk!

  1. Ikuti kelas melahirkan
    Mengikuti senam kehamilan atau kelas melahirkan sangat penting, terutama bagi yang hamil anak pertama. Mengikuti kelas dapat mendukung persiapan persalinan secara fisik dan emosional karena mempelajari tentang teknik pernapasan, strategi pereda nyeri, dan bagaimana tubuh mempersiapkan persalinan dengan latihan kontraksi (Braxton Hicks).

  2. Buat rencana kelahiran
    Meskipun persalinan tidak dapat diprediksi, tapi sebaiknya tetap buatlah perencanaan kelahiran. Lakukan survey mau bersalin di rumah sakit mana, cek biayanya, pikirkan transportasinya, dsbnya. Jika ingin belanja baju bayi atau menata kamar bayi, lakukan pada trimester ketiga, saat sudah mengetahui jenis kelamin si Kecil.

  3. Ikuti pola makan sehat
    Pola makan yang sehat sangat penting bagi ibu hamil untuk menjamin janin kecukupan nutrisi dan sehat. Ikuti pola makan sehat bergizi seimbang, juga konsultasikan ke dokter tentang makanan dan minuman apa saja yang perlu dihindari atau dikurangi.

  4. Berolahraga setiap hari
    Selain pola makan yang baik, berolahraga ringan setiap hari seperti jalan kaki selama 30 menit, dapat membantu tubuh mempersiapkan diri menghadapi persalinan. Berolahraga saat hamil dapat membantu memperkuat otot-otot yang akan digunakan saat melahirkan.

  5. Siapkan tas yang akan dibawa saat persalinan
    Meskipun sepertinya tugas yang mudah, namun jangan menunda sampai waktu melahirkan tiba. Buatlah daftar barang-barang yang perlu dibawa saat waktu melahirkan tiba seperti keperluan ibu dan bayi, kemas dalam 1 tas yang praktis.

  6. Siapkan perlengkapan bayi
    Nah, ini sangat penting, karena kulit bayi sangatlah lembut sehingga harus hati-hati memilih produk perawatan kulit untuk bayi. Namun, tenang saja karena kini telah ada G&H Baby Wash & Shampoo, Sabun mandi dan shampoo 2in1 yang dapat digunakan mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. G&H Baby Wash & Shampoo memiliki busa yang berlimpah yang mampu membersihkan kulit bayi dari kotoran dan debu. G&H Baby Wash & Shampoo dapat digunakan mulai usia 0 tahun. Tanpa pewarna dan pewangi buatan. Lengkapi juga dengan G&H Baby Lotion untuk membantu menjaga kelembapak kulit si Kecil.