09 AUG 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 197 DILIHAT

Penting, Aturan Menggunakan Tabir Surya

Agar formula tabir surya meresap dengan baik dan berfungsi maksimal, ikuti yuk, aturan pakainya. Jangan sampai terbuang sia-sia si krim/lotion perlindungan kaya manfaat ini.

  1. Gunakan tabir surya dengan spektrum luas
    Untuk dapat memberikan perlindungan UVA, produk tabir surya harus memiliki “spektrum luas” di labelnya. Sebuah produk harus mengatakan itu "spektrum luas" untuk memberikan perlindungan UVA yang lebih kuat. Salah satu yang direkomendasikan adalah Artistry Ideal Radiance UV Protect SPF 50+ PA++++ yang berspektrum luas dengan perlindungan SPF 50+PA+++.
    Artistry Ideal Radiance UV Protect SPF 50+ PA++++, merupakan lotion tabir surya ultra-ringan yang melindungi kulit terhadap pengaruh buruk lingkungan berbahaya yang dapat menyebabkan bintik-bintik gelap dan perubahan warna kulit. Menjadikan tampilan kulit wajah yang lebih cerah dan bercahaya.

  2. Waspadalah terhadap bahan kimia beracun.
    Cek selalu kandungan produk yang tertera di label. Pilih produk tabir surya yang berbahan alami dan hindari yang mengandung bahan berbahaya seperti:
    • Oxybenzone dan octinoxate, yang dapat memicu alergi.
    • Phthalates, parabens, dan bisphenol A, yang bisa mengganggu sistem endokrin, yaitu jaringan kelenjar yang memproduksi dan melepaskan hormon.
    • Terpineol, limonene, dan linalool, yang bisa memperburuk asma dan alergi pernapasan.
    • Metilisotiazolinon, pengawet yang dapat menyebabkan alergi kulit.

  3. Pilih angka SPF di atas 30
    Jika angka SPF membuatmu bingung, pilih saja tabir surya di atas SPF 30. Angka SPF melindungi kulit dari 97% sinar UVB; sebagai perbandingan, SPF 50 memblokir 98%, sedangkan SPF 100 menyaring 99%. Dan karena produk SPF yang lebih tinggi cenderung lebih mahal, orang sering menggunakan lebih sedikit, kesalahan yang dapat membuat kulit rentan.

  4. Pilih losion, krim, atau stik, bukan semprotan
    Meskipun semprotan nyaman terasa praktis dan nyaman, namun ternyata bisa memberikan efek wajah mudah berjerawat, meskipun kamu sudah berhati-hati memakainya.

  5. Gunakan 20 menit sebelum ke luar rumah
    Kamu mungkin pernah mendengar aturan ini sebelumnya, tetapi mungkin tidak mengikutinya: selalu gunakan tabir surya setidaknya 20 menit sebelum keluar untuk memberi waktu pada produk untuk menyerap. Gunakan sekitar satu ons untuk seluruh tubuh dan sesendok ukuran nikel untuk wajah. Oleskan kembali setiap 2 jam atau lebih sering jika kamu telah berkeringat atau berenang.