28 MAY 2022 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 182 DILIHAT

Organik vs GMO

Apa itu tanaman organik & GMO?

Tanaman organik

Merupakan tanaman yang ditanam menggunakan metode alami yaitu menggunakan pupuk alami (pupuk kandang/kompos) dan mengendalikan gulma/hama dengan metode alami.

Genetically Modified Organisms (GMOs)

Merupakan organisme yang dimodifikasi secara genetik, sehingga memiliki molekul tertentu yang ditambahkan atau dihilangkan dari DNA produk makanan. Misalnya, stroberi dimodifikasi secara genetik untuk menghasilkan buah yang lebih besar, tahan terhadap hama, dan rasa yang lebih manis.

Keunggulan dan kekurangan

  • Tanaman organik lebih banyak memerlukan biaya perawatan ketimbang GMOs sehingga harganya cenderung lebih mahal.
  • Tanaman organik memiliki umur simpan yang pendek dibandingkan GMOs yang lebih tahan lama.
  • Tanaman organik bebas dari bahan kimia berbahaya, herbisida sintetis, pestisida, heksana (racun saraf untuk minyak nabati), bahkan hormon dan antibiotik (untuk hewan). Sedangkan GMOs bisa menimbulkan reaksi alergi dan sering terjadi perubahan bahan kimia dalam makanan sehingga bisa mengganggu kesehatan.

Pilih suplemen dengan bahan baku organik

Dari segi kesehatan, tanaman/bahan pangan organik jauh lebih baik karena minimal risiko kesehatan. Tak hanya makanan yang dikonsumsi, pastikan suplemenmu juga terbuat dari bahan baku organik, seperti Nutrilite.

Nutrilite sangat menjaga ketat kualitas produknya sehingga menanam sendiri bahan bakunya di pertanian organik milik Nutrilite sendiri. Nutrilite Hi Protein Powder, misalnya, minuman tinggi protein dari kombinasi kacang kedelai, polong, dan biji gandum yang mengandung asam amino esensial. Ketiga tanaman utama ini ditanam secara organik mulai dari pemilihan benih yang terbaik, hingga dipanen ketika kadar nutrisinya mencapai puncaknya, sehingga didapat nutrisi terbaiknya yaitu kandungan 9 Asam Amino esensial yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh.

Kamu pun bisa menelusuri 9 tahapan pembuatannya dengan mengecek “di balik label Nutrilite”.Klik disini untuk cari tahu lebih lanjut atau kunjungi https://asalnyajelas.nutrilite.co.id.