30 JUL 2022 HIDUP SEHAT 1 MENIT DIBACA 280 DILIHAT

Mengapa, sih, Tubuh Perlu Serat?

Tidak suka sayur? Atau selalu menyisihkan sayuran ketika makan bersama?
Sebaiknya kamu kenalan dulu dengan serat dan manfaatnya buat kesehatan tubuh.

Apa itu serat?

Serat adalah jenis karbohidrat yang tidak dapat dicerna oleh tubuh. Meskipun sebagian besar karbohidrat dipecah menjadi molekul gula yang disebut glukosa, serat tidak dapat dipecah menjadi molekul gula, bahkan melewati tubuh sehingga tidak tercerna.

Apa manfaat serat bagi tubuh?

Serat memiliki banyak manfaat bagi tubuh, di antaranya menurunkan risiko mengembangkan berbagai kondisi, termasuk penyakit jantung, diabetes, penyakit divertikular, dan sembelit. Serat membantu mengatur penggunaan gula oleh tubuh serta membantu menjaga rasa lapar dan gula darah. Peran menguntungkan serat dalam mikrobioma usus dapat menghasilkan efek anti-inflamasi yang mengurangi peradangan kronis yang terkait dengan kondisi ini.

Apa saja sumber serat?

Serat banyak terdapat pada buah beri, kacang-kacangan, biji-bijian, buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian. Jika tidak tercukupi asupan serat harian, konsumsi NutriliteTM Hi-Fiber saja.

NutriliteTM Hi - Fiber merupakan produk yang diformulasikan secara khusus oleh NutriliteTM dan tinggi serat pangan. Serat pangan larut (Inulin dari Chicory) dapat membantu mempertahankan/ memelihara fungsi saluran pencernaan dan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah jika disertai dengan diet rendah lemak jenuh dan rendah kolesterol.