18 AUG 2021 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 136 DILIHAT

Memilih Produk Perawatan Bayi

Memilih kosmetik atau produk perawatan bayi harus hati-hati, salah pilih bisa berakibat kulit bayi teriritasi. Maklum, kulitnya masih sensitif sehingga mudah sekali iritasi. Nah, ikuti panduan berikut biar tahu bagaimana produk perawatan bayi yang aman untuk kulit lembutnya.

  • Pilih yang berbahan dasar alami
    Cek label pada kemasan dan pastikan terbuat dari bahan-bahan yang alami untuk meminimalkan terjadinya iritasi pada kulitnya.
  • Pastikan bebas alkohol, pewangi, pewarna, paraben, dan phthalate
    Tujuannya sama yaitu mencegah terjadinya iritasi. Paraben biasanya dipakai sebagai zat pengawet, sedangkan phthalate sering ditambahkan pada produk pewangi.
  • Hypoallergenic
    Bukan berarti jaminan bebas iritasi, namun tulisan “hypoallergenic” pada kemasan produk menandakan risiko alergi pada bayi bisa diminimalkan.
  • Sesuaikan pH nya
    Kadar pH menandakan banyak sedikitnya kadar asam atau alkalin pada suatu produk. Kulit bayi yang baru lahir biasanya berubah dari pH netral (pH7) menjadi sedikit asam (pH5). Pilihlah produk perawatan bayi yang memiliki pH normal kulit pada bayi, yaitu berkisar 5,5.

Formula Alami pada Allano Baby

Masih bingung memilih yang mana? Tenang saja, karena kini produk perawatan kulit bayi berbahan alami, Allano Baby. Bahan organic ollive-nya mampu memberikan kelembapan dan keharuman pada kulit buah hati Anda.

Satu set terdiri dari baby diaper rash untuk area ruam popok, lotion, baby bath, dan massage oil. Koleksi semuanya agar kulit si Kecil tetap lembut dan aman terlindungi.