03 AUG 2022 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 2514 DILIHAT 16 BAGIKAN

Manfaat Vitamin B Complex

Vitamin B Complex mungkin tak sebeken vitamin C.
Namun jangan salah, manfaatnya tak kalah hebatnya dalam menjaga kesehatan tubuh.

Apa itu vitamin B Complex?

Vitamin B Komplek terdiri dari 8 vitamin yang larut dalam air, yang perannya sangat penting dalam menjaga fungsi seluler tubuh. Vitamin yang menyusun B kompleks adalah tiamin (vitamin B1), riboflavin (vitamin B2), niasin (vitamin B3), asam pantotenat (vitamin B5), piridoksin (vitamin B6), biotin, asam folat, dan cobalamins (vitamin B12). ).

Apa manfaatnya?

Vitamin B membantu enzim dalam tubuh melakukan tugasnya dan penting untuk berbagai fungsi seluler, seperti memecah karbohidrat dan mengangkut nutrisi ke seluruh tubuh.

Selain itu, B kompleks dapat memberikan manfaat kesehatan seperti:

  • Menjaga fungsi otak lebih baik
    Vitamin B memainkan peran yang saling terkait dalam menjaga otak kita berjalan dengan baik. Jumlah vitamin B yang cukup dalam tubuh sangat penting untuk fungsi fisiologis dan neurologis yang optimal. Beberapa data* menunjukkan bahwa vitamin B6 khususnya mungkin berperan dalam pencegahan penyakit Parkinson.

  • Pencegahan kanker
    Vitamin B dapat berperan dalam mencegah timbulnya berbagai jenis kanker. Beberapa penelitian** menunjukkan bahwa memiliki jumlah vitamin B yang tepat dalam tubuh dapat membantu melawan perkembangan pertumbuhan kanker.

  • Stres dan kelelahan kronis
    Penelitian menunjukkan bahwa vitamin B secara signifikan dapat bermanfaat bagi suasana hati dan mengurangi respons fisiologis terhadap stres. Untuk orang dengan Sindrom Kelelahan Kronis (CFS), vitamin B kompleks dapat membantu mengurangi keparahan gejala sebagai bagian dari pendekatan nutrisi untuk pengobatan.


Sumber vitamin B Complex

Vitamin B ditemukan dalam berbagai makanan seperti salmon, sayuran hijau, telur, dan susu. Vitamin B12 banyak ditemukan dalam daging dan sumber makanan hewani lainnya. Pastikan asupan vitamin B Compex-mu terpenuhi dari makanan, kalau perlu konsumsi NutriliteTM Vitamin B Complex Double Layer.

NutriliteTM Vitamin B Complex Double Layer mengandung 8 vitamin B complex disertai spirulina yang kaya nutrisi dan yeast. Dirancang dengan teknologi double layer, pelepasan diperlambat hingga 8 jam untuk penyerapan vitamin B Complex. Spirulina merupakan alga biru kehijauan yang dikenal kaya akan kandungan vitamin B Complex dan fitonutrisi yang dapat membantu menjaga metabolisme dan pembentukan energi yang optimal bagi tubuh.

Yuk, penuhi kebutuhan vitamin B Complex-mu agar kembali semangat beraktivitas!

* https://www.webmd.com/parkinso...

** https://www.webmd.com/diet/hea...