12 AUG 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 216 DILIHAT

Lakukan ini Sebelum Membeli Serum

Kemampuannya menyerap kulit lebih mendalam membuat serum menjadi “hero” produk perawatan kulit. Sayangnya masih banyak yang bingung memilih serum yang tepat.

Koreksi kebiasaan merawat kulit

Saat sudah mencoba berbagai serum tapi tak menunjukkan hasil maksimal, mungkin bukan serumnya yang salah, tapi bisa jadi rutinitas perawatan kulitmu belun tepat. Misalnya saja tidak melakukan pembersihan maksimal sebelum menggunakan serum, akibatnya nutrisi serum tidak terserap sempurna oleh kulit.

Salah cara mengaplikasikan serum

Terlalu yakin pada keampuhan serum seringkali membuat tidak mengikuti aturan pengaplikasian serum dengan benar, misalnya:

  • Menggunakan pelembap dulu baru serum
    Jika melapisi kulit dengan pelembap dan baru menambahkan serum, maka serum akan jauh lebih sulit untuk masuk ke kulit. SPF dan bahan-bahan produk perawatan kulit yang bisa melapisi kulit, akan menjadi penghambat bagi serum. Untuk itu, aplikasikan serum terlebih dulu, biarkan terserap sempurna, baru oleskan pelembap.
  • Tidak menggunakan jumlah yang tepat
    Jangan beranggapan kalau semakin banyak serum yang diaplikasikan maka hasilnya akan lebih baik. Kulit tidak memerlukan volume serum yang banyak karena formula serum biasanya ringan, mudah merata, dan cepat diserap kulit. Cukup ambil serum seukuran kacang polong untuk menutrisi seluruh kulit wajah, ambil seukuran kacang polong lagi jika ingin menutrisi kulit leher.
  • Hanya menggunakannya sekali seminggu atau sekali sehari
    Serum tidak seperti masker atau krim jerawat, melainkan bagian dari rutinitas perawatan kulit harian. Sebaiknya, gunakan serum dua kali sehari. Sekali di pagi hari di bawah krim siang dan di malam hari di bawah krim malam.


Sesuaikan dengan kebutuhan kulit

setiap wanita memiliki masalah kulit yang berbeda-beda. Itu sebabnya diperlukan serum yang bisa dipersonalisasi, sehingga bisa disesuaikan dengan masalah kulitnya. Dengan begitu, akan lebih efektif, tepat sasaran, dan memberikan hasil dengan lebih cepat.

Artistry Signature Select™ Personalisasi Serum, serum yang bisa dipersonalisasi khusus untukmu. Serum ini memadukan kecanggihan teknologi perawatan kulit Artistry™ dalam mengkonsentrasi, dengan kemurnian tumbuhan Nutrilite™, termasuk 100% Phyto-Infused Water. Serum pertama dan satu-satunya yang menggunakan Power Infused Technology, yang menjaga kesegaran serum dan memberikan hasil yang lebih maksimal!