06 JUL 2022 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 356 DILIHAT 14 BAGIKAN

Kiat Membantu Menjaga Kesehatan Manula

Centers for Disease Control and Prevention (CDC) mengungkapkan bahwa pria rata-rata akan hidup sampai usia 76, sementara wanita rata-rata akan hidup sampai usia 81. Kesenjangan umur laki-laki-perempuan ini bukanlah fenomena baru; para ahli telah mengetahuinya selama beberapa dekade.

Dr. Perminder Sachdev, seorang profesor neuropsikiatri di Universitas New South Wales di Australia yang telah mempelajari umur panjang manusia, mengungkapkan penyebabnya adalah pria lebih cenderung:

  • memiliki gaya hidup yang tidak sehat, seperti merokok, minum berlebihan dan kelebihan berat badan
  • mencari bantuan medis lebih awal dan jika didiagnosis menderita penyakit, mereka lebih cenderung tidak patuh pada pengobatan.
  • mengambil risiko yang mengancam jiwa seperti kecelakaan mobil, perkelahian atau perkelahian senjata.

Membantu pria hidup lebih lama

  1. Karena pria cenderung menghindari perawatan medis, maka ajak mereka untuk melaporkan gejala (termasuk depresi) dan melakukan tindak lanjut secara teratur untuk masalah medis kronis (seperti tekanan darah tinggi) .
  2. Usahakan membantu mereka kembali pada pola hidup sehat dengan memperbaiki gaya hidup dan pola makan.
  3. Biasakan mereka memiliki waktu tidur yang cukup, karena semakin bertambah usia biasanya mereka jadi susah tidur.
  4. Ajak berolahraga karena orang yang tetap aktif memiliki risiko penyakit jantung, stroke, diabetes tipe 2 dan demensia yang lebih rendah.
  5. Minum suplemen untuk menunjang kesehatan dan agar tak mudah sakit, seperti:
    • NutriliteTM Double X yang mengandung 12 Vitamin dan 10 mineral (termasuk vitamin A,B,C,D,E, zinc, dan iron) serta 22 konsentrat tanaman untuk menjaga asupan nutrisi harian. Dilengkapi dengan PhytoProtect yang melindungi sel 4x lipat lebih kuat untuk tingkatkan antiokasidan dalam tubuh
    • NutriliteTM Bio C Extended Release, mengandung 500mg vitamin C dari acerola cherry untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh
    • Nutrilite™ Vitamin B Complex Double Layer, dengan 8 vitamin B esensial untuk membantu metabolisme dan dukung daya tahan tubuh
    • NutriliteTM Salmon Omega 3 Complex, dengan 180mg EPA dan 120mg DHA untuk menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah.