20 SEP 2021 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 1134 DILIHAT

Tips Tingkatkan Kolagen

Agar tampilan kulit terlihat awet muda, kulit membutuhkan kolagen. Nah, berikut tipsnya untuk membantu meningkatkan produksi kolagen.

1.  Makanan kaya asam amino

    Asam hialuronat merupakan senyawa penting untuk kolagen di kulit yang banyak ditemukan pada makanan yang kaya asam amino, seperti kacang-kacangan, sayuran akar, dan kedelai. Menambahkan asam hialuronat ke dalam makanan melalui makanan dapat dengan mudah membantu meningkatkan kadar kolagen.

    2.  Vitamin C

      Vitamin C adalah bagian penting dari diet sehat dan dapat ditemukan dalam makanan seperti jeruk, pepaya, stroberi, dan sayuran berdaun hijau. Penelitian* dari Jurnal Online Dermatologi India menunjukkan bahwa vitamin C juga berperan penting dalam melindungi kulit dan menciptakan lebih banyak kolagen dalam tubuh.

      3.  Anti-oksidan

        Anti-oksidan adalah zat yang membantu melindungi tubuh dari radikal bebas. Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat membantu memperbaharui kolagen dan meremajakan kulit.

        4.  Tabir surya

          Menggunakan tabir surya akan membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan meminimalkan sel yang rusak akibat sinar UV. Untuk memperbaiki sel-sel yang rusak, maka kadar kolagen akan berkurang lebih banyak lagi.

          5.  ArtistryTM Vita Collagen Capsule

            Tingkatkan perawatan kulit wajah Anda dengan Artistry Vita Collagen Capsule, yang membantu meningkatkan kolagen karena mengandung “super ingredient” yaitu:

            • Merupakan kolagen yang sangat terkonsentrasi, dalam satu kapsul terkandung 70,6% kolagen.
            • Mengandung Fermentia Cica yang memiliki keunggulan:
            • Telah melalui proses pematangan alami yang unik di lingkungan yang optimal untuk meningkatkan khasiatnya.
            • Terbukti memberikan kemanjuran yang lebih besar dibandingkan dengan Cica yang tidak matang.
            • Memiliki kemanjuran berlipat ganda:
              2x membantu meningkatkan skin barrier
              8X peningkatan kelembapan kulit.

            Agar hasilnya maksimal, gunakan bersama Artistry Signature SelectTM Personalized Serum & ArtistryTM Intensive Skincare Vitamin C + HA Treatment. Caranya, campur 1 kapsul ArtistryTM Intensive Skincare Vita Collagen Capsule dengan 3 pump ArtistryTM Intensive Skincare Vitamin C + HA Treatment, lalu aplikasikan.

            *PubMed Central, https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3673383/