02 JUL 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 429 DILIHAT

Hindari Protein Bar yang Mengandung Ini

Kandungan protein yang tinggi membuat protein bar jadi camilan ideal di antara waktu makan. Sayangnya, tak semua protein bar memiliki kandungan yang sama. Pilih yang sehat!

Tak semua protein bar sama

Protein bar bekerja dengan memberi tubuh nutrisi kaya protein yang dicerna lebih lambat daripada karbohidrat, sehingga membantu merasa kenyang lebih lama. Namun tak semua protein bar sama. Pastikan kamu mengecek kandungan nutrisi dan bahannya #asalnyajelas, untuk menjamin keamanannya.

Kandungan protein bar yang harus dihindari

  1. Pemanis
    Apa pun yang mengandung sirup jagung fruktosa tinggi harus dihindari. Konsumsi pemanis yang berlebihan telah terbukti meningkatkan risiko perlemakan hati, diabetes, dan obesitas.

  2. Protein terkonsentrasi
    Hindari protein batangan yang menggunakan whey dan kedelai yang diproses secara berlebihan. Metode produksi yang digunakan untuk membuat isolat protein ini seringkali membuat produk terbuka terhadap kontaminasi dari bahan kimia beracun seperti pestisida, BPA dari plastik dan logam berat.

  3. Pengemulsi
    Cobalah untuk menemukan bar yang dibuat tanpa pengemulsi seperti permen karet dan pengental. Pengemulsi seringkali dapat mengiritasi lapisan usus dan berkontribusi pada kondisi peradangan.


Bagaimana protein bar yang sehat itu?

Carilah protein bar yang sumber kandungan protein utamanya dari makanan utuh seperti kacang-kacangan dan biji-bijian, seperti Phytobites Protein Bar–Yoghurt & Raisin. Nutrisi yang tersedia secara hayati akan lebih mudah diserap tubuh daripada menggunakan bahan yang diproses secara berlebihan.

  • Phytobites Protein Bar–Yoghurt & Raisin tinggi protein dan tinggi serat, serta mengandung kolagen (1200mg), dengan kebaikan yoghurt dan kismis.
  • Phytobites Protein Bar–Yoghurt & Raisin terbuat dari makanan utuh (plant based), yaitu kedelai dan oat.
  • Phytobites Protein Bar–Yoghurt & Raisin merupakan pilihan sehat yang ditandai dengan Green Tick pada kemasan. Green Tick atau centang hijau pada kotak Phytobites Protein Bar–Yoghurt & Raisin menandakan produk telah diakui BPOM dan dianggap pilihan sehat oleh BPOM. Jadi, sudah jelas sehatnya!