14 SEP 2021 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 111 DILIHAT

Siapkah diri untuk Herd Immunity

Apa itu herd immunity?

Herd immunity (kekebalan kelompok) diadaptasi dari cara mamalia bertahan hidup dengan membentuk kelompok yang memiliki kekebalan. Dimaksudkan herd immunity ini nantinya akan membuat manusia kebal terhadap Covid-19 sehingga akan sulit menyebar.

Cara ini sudah dilakukan Swedia namun dibarengi juga dengan beberapa pembatasan seperti larangan pertemuan lebih dari 50 orang dan jaga jarak di fasilitas umum. Angka kematian di Swedia jauh lebih rendah daripada di Inggris, Prancis, dan Spanyol, yang menerapkan tindakan isolasi ketat yang memiliki dampak ekonomi yang berkelanjutan.

Bagaimana persiapannya?

Secara konsep, herd immunity ini mengandalkan daya tahan tubuh yang kuat untuk menangkal penyakit terutama virus seperti Covid-19. Tubuh dengan daya tahan yang kuat terdapat pada tubuh yang sehat, yang masing-masing bagian tubuh menjalankan fungsinya dengan baik, sehingga sistem tubuh berjalan sempurna bisa membuat sistem penangkal yang kuat.

Untuk mendapatkan tubuh yang berdaya tahan kuat, Anda harus:

1.  Mulai disiplin membangun kebiasaan yang sehat dengan makan sehat dan menghindari junk food.

2.  Mengosumsi makanan dengan gizi seimbang yang mencakup:

  • Makro nutrisi yang terdiri dari karbohidrat, lemak, protein
  • Mikro nutrisi yang terdiri dari vitamin dan mineral
  • Fitonutrisi

3.  Olahraga rutin

4.  Tidur yang cukup

5.  Minum suplemen penambah daya tahan tubuh seperti:

  • Nutrilite Hi Protein, untuk mendukung pertumbuhan, regenerasi dan pembentukan sel, serta daya tahan tubuh.
  • Nutrilite Double X, membantu menjaga stamina dan memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh dengan 12 vitamin, 10 mineral dan 22 konsentrat tumbuhan dan dilengkapi dengan Phytoprotect yang melindungi sel 4x lipat lebih kuat untuk meningkatkan antioksidan.
  • Nutrilite Bio C Extended Release, mengandung vitamin C dan dilengkapi dengan acerola cherry dan citrus bioflavonoid yang dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin C untuk memelihara daya tahan tubuh.
  • Nutrilite Salmon Omega-3, yang membantu menjaga kesehatan jantung dan aliran darah, fungsi otak, kesehatan mata, saraf, dan sendi, serta vitamin E sebagai antioksidan

Selain itu jangan melupakan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun, mengenakan masker, dan membawa hand sanitizer.