21 SEP 2021 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 162 DILIHAT 12 BAGIKAN

Mencuci Piring Cepat, Bersih, & Hemat!

Kelihatannya sepele, namun mencuci piring membutuhkan tips khusus agar semua noda benar-benar terangkat dan menghemat waktu serta uang. Ikuti tipsnya, yuk!

1.  Bersihkan sisa makanan

    Langsung bersihkan sisa makanan di piring sebelum menaruhnya di bak. Selain menghindari makanan masuk ke saluran pembuangan, makanan yang lama menempel di piring akan mengundang bakteri dan lebih susah dicuci.

    2.  Rendam wadah yang susah dibersihkan

      Pot rice cooker biasanya tidak bisa langsung dibersihkan karena kerak nasi yang masih menempel. Rendam, lalu tetesi beberapa tetes cairan pencuci piring selama 15 sampai 30 menit.

      3.  Investasi pada produk cairan pencuci piring yang bagus

        Pilih produk cairan pencuci piring yang bagus dan tak mengiritasi kulit, terutama jika malas menggunakan sarung tangan.

        • Gunakan Dish Drops™ Concentrated Dishwashing Liquid, sabun cuci piring konsentrat yang terbuat dari surfaktan ringan yang mengandung ekstrak lidah buaya, yang efektif menghilangkan lemak pada piring dan perabot dapur lainnya.
        • Lembut di tangan dan biodegradable. Satu tetes sudah cukup untuk membuat peralatan masak berkilau.
        • Produk ini juga bisa digunakan untuk mencuci sayuran dan buah, lho! Bahkan 1 botol Dish Drops™ Concentrated Dishwashing Liquid isi 1 liter mampu mencuci 30.000 piring!* Hemat bukan?

        4.  Mulai dari yang bernoda sedikit

          Mulailah mencuci yang bernoda ringan baru ke berat seperti gelas, cangkir, serta sendok dan garpu. Lanjutkan dengan mencuci piring, mangkuk, baru ke peralatan masak yang sulit dibersihkan.

          5.  Keringkan dan simpan

            Keringkan cucian lalu lap dengan kain bersih. Simpan piring bersih segera setelah kering untuk mencegah penumpukan debu, kotoran, atau minyak. Gantilah spons dan kain pencuci piring secara rutin untuk meminimalkan perkembangan bakteri.

            *Jika piring disusun berjajar dari ujung ke ujung akan membuat garis sepanjang 8,5km