29 APR 2021 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 152 DILIHAT

Cara Puasa Mendetoks Tubuh

Terapi penyembuhan sejak dulu

Tahukah Anda, ternyata puasa telah direkomendasikan sejak dulu sebagai terapi kesehatan. Puasa telah digunakan sebagai proses penyembuhan, spiritual, religius, dan pemurnian selama ratusan tahun. Rahasia di balik kekuatan penyembuhan puasa adalah karena puasa merupakan bentuk detoksifikasi dari makan berlebihan dan paparan bahan kimia yang tidak diinginkan dalam makanan dan lingkungan kita.

Apa itu detoksifikasi?

Detoksifikasi adalah proses menghilangkan racun dari tubuh serta membersihkan penyumbatan untuk merevitalisasi fungsi alami tubuh dan kemampuan penyembuhan.

Bagaimana puasa bisa mendetoks tubuh?

  • Saat puasa, pola makan kita berubah sehingga sistem pencernaan dan organ-organ tubuh lain bisa bekerja lebih ringan.
  • Dengan meminimalkan beban kerja pada organ pencernaan maka usus, lambung, hati, kandung empedu, pankreas, bahkan ginjal, mempunyai kesempatan untuk memperbaiki dan memulihkan diri, membersihkan racun yang ada, serta membersihkan sirkulasi darah dan getah bening.
  • Puasa meningkatkan proses eliminasi dan meningkatkan pelepasan racun dari usus besar, ginjal dan kandung kemih, paru-paru dan saluran pernapasan, sinus, dan kulit.
  • Energi yang biasanya dikeluarkan untuk proses pencernaan sekarang dibebaskan dan dapat difokuskan untuk meningkatkan kesehatan dan vitalitas serta mempertajam fungsi pikiran.

Itu sebabnya saat puasa Anda merasa memiliki tingkat energi, kejernihan mental dan konsentrasi yang lebih tinggi, serta kesadaran spiritual dan meditasi yang lebih besar selama hari-hari Ramadan.