12 NOV 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 209 DILIHAT

Cara Benar Mengatasi Kerutan

Sayangnya, tidak ada pil ajaib yang akan membuat kulit tampak awet muda selamanya.
Namun, jangan khawatir karena ada untuk mencegah kerusakan dan mengurangi garis-garis halus.

Mitos atau fakta?

Tidak benar kalau kerutan itu disebabkan oleh keturunan. Kerutan adalah perubahan kulit yang wajar seiring dengan bertambahnya usia dan faktor lain seperti paparan sinar matahari. Seiring bertambahnya usia, garis-garis halus pasti akan muncul.

Faktor pemicu kerutan

Selain karena usia, faktor lain juga bisa memicu munculnya kerutan datang lebih awal (penuaan dini), di antaranya pola hidup tak sehat seperti merokok dan paparan sinar ultraviolet matahari.

Cara mencegah kerutan dini

Kamu dapat mencegah terbentuknya garis-garis tersebut lebih awal dari biasanya dengan cara:

  1. Rejimen perawatan kulit
    Rajin merawat kulit sejak dini untuk mencegah kerusakan lebih lanjut. Perawatan kulit sehari-hari dapat meningkatkan regenerasi kulit, elastisitas, dan kehalusan kulit.

  2. Aplikasikan tabir surya
    Selalu lindungi kulit dengan tabir surya berspektrum luas seperti Artistry Skin Nutrition™ Multi Defense SPF50+ PA+++ saat beraktivitas. Tabir surya Artistry Skin Nutrition™ Multi Defense SPF50+ PA+++. memberikan perlindungan lengkap terhadap UV-A, UV-B, Blue Lights, Infrared, Polusi dan radikal bebas. Tak hanya melindungi tapi juga melembapkan dan melembutkan kulit.

  3. Gunakan pembersih antioksidan
    Menggunakan produk pembersih wajah yang bisa membersihkan kulit dari polusi seperti Snapskin Multi Action Cleanser, karena udara yang tercemar bisa memicu kerutan. Snapskin Multi Action Cleanser adalah pembersih wajah multi action dengan teknologi micro beads yang dapat membersihkan wajah dari kotoran dan polusi PM 2.5 serta membantu memperbaiki tekstur kulit dan menjadikannya tampak lebih cerah.

  4. Perbaiki pola makan
    Perbaiki pola makan menjadi lebih sehat dengan menghindari makanan manis dan menjalani pola makan tinggi buah-buahan dan sayuran yang mengandung antioksidan untuk membantu memperbaiki dan melindungi kulit. Jangan lupa cukupi kebutuhan air minum dan istirahat yang cukup.