15 AUG 2021 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 201 DILIHAT 10 BAGIKAN

Boosting Imunitas dengan Sarapan

Ternyata, orang yang sering melewatkan sarapan cenderung mudah sakit, pusing, atau sakit perut*. Makanya jangan melewatkan sarapan. Pastikan juga menu sarapan Anda sehat dan bisa memperkuat imunitas.

Bukan sarapan biasa

Anjuran sarapan bukan berarti Anda bisa bebas memilih sarapan apa saja asal kenyang. Ingat:

  • Pilih menu yang sehat dan bernutrisi seimbang karena sarapan yang sehat harus mengandung 20% - 35% kebutuhan energi harian yang berasal dari makronutrisi, vitamin & mineral, serta fitonutrisi.
  • Pastikan sarapan Anda memiliki nutrisi penting yang dibutuhkan untuk menjaga daya tahan tubuh seperti rendah gula, mengandung karbohidrat kompleks, kaya vitamin dan mineral (vitamin A, B, C, D E, zinc, selenium, kalsium), dan tinggi protein.

Sarapan protein & imunitas

Studi telah menyoroti hubungan yang kuat antara asupan protein dan fungsi kekebalan yang lebih baik. Menambahkan protein untuk sarapan juga meningkatkan penurunan berat badan dan membantu dalam perbaikan otot dan jaringan. Sistem kekebalan yang kuat membantu Anda melawan penyakit. Jadi jangan lewatkan protein pada menu sarapan Anda, karena protein berfungsi untuk:

  • Regenerasi sel
  • Komponen penting pembentuk antibodI / daya tahan tubuh
  • Salah satu sumber energi yang memberikan rasa kenyang lebih lama

Mengapa sarapan dengan Nutrilite Hi Protein?

Ada pilihan mudah untuk mendapatkan sarapan protein, yaitu dengan menambahkan 2 scoop Nutrilite Hi Protein pada smoothie atau sarapan Anda. Mengapa? Karena Nutrilite Hi Protein:

  • Mengandung 9 asam amino esensial yang tidak diproduksi tubuh.
  • Tinggi protein, 2 scoop mengandung 13 – 17 gram protein
  • Mudah diserap dan dicerna oleh tubuh
  • Terbuat dari sumber protein nabati yang ditanam di pertanian bersertifikat organik

Jadi, jangan sampai melewatkan protein pada sarapan Anda, ya….


**diolah dari health and nutritionist Journal – Ruhmayanti dan Yasin (2018)