21 JUL 2021 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 99 DILIHAT

Bersih-bersih Tangkal Virus, yuk!

Banyak pencegahan yang bisa Anda lakukan agar kita tidak mudah tertular virus. Unicef telah merekomendasikan tindakan pembersihan dari rumah hingga makanan, di antaranya:

Membersihkan di sekitar rumah

Membersihkan dan mendisinfeksi permukaan yang sering disentuh di rumah Anda secara teratur merupakan tindakan pencegahan penting untuk menurunkan risiko infeksi.

  • Bersihkan permukaan dengan sentuhan tinggi untuk membersihkan dan mendisinfeksi seperti gagang pintu, meja, kursi, pegangan tangan, permukaan dapur dan kamar mandi, keran, toilet, sakelar lampu, ponsel, komputer, tablet, keyboard, remote control, pengontrol permainan, dan favorit mainan.
  • Jika suatu permukaan kotor, bersihkan terlebih dahulu dengan sabun atau deterjen dan air. Kemudian gunakan produk disinfektan.

Tips:

Anda bisa menggunakan L.O.C™ Multi-Purpose Cleaner, pembersih serbaguna, dan Pursue Disinfectant Cleaner untuk membersihkan dan membasmi kuman, virus, dan bakteri di ruangan, serta mengendalikan jamur dan dan lumut di kamar mandi.

Membersihkan pakaian

Lakukan ini untuk mencuci kain dan pakaian:

  • Bersihkan seprai, handuk, dan pakaian secara teratur.
  • Cuci barang dengan sabun atau deterjen, menggunakan pengaturan air paling hangat yang sesuai dan keringkan barang sepenuhnya, kedua langkah tersebut membantu membunuh virus.
  • Cuci tangan dengan sabun dan air, atau gunakan pembersih tangan berbasis alkohol, segera setelahnya.
  • Cuci atau desinfeksi tas cucian Anda dan juga keranjangnya.

Tips:

Untuk mencuci baju gunakan SA8™ Liquid Concentrated Laundry Detergent, sabun cuci pakaian cair dengan aroma bunga dan PH netral yang membersihkan sekaligus menjaga warna tetap cemerlang.

Menangani dan menyiapkan makanan
  • Cuci produk yang belum dikemas, seperti buah dan sayuran, secara menyeluruh di bawah air mengalir.
  • Cuci tangan Anda dengan sabun dan air, atau gunakan pembersih tangan berbasis alkohol, segera setelahnya.

Sumber:

https://www.unicef.org/indones...