10 AUG 2021 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 1688 DILIHAT

8 Kebaikan Air Putih

Jika Anda masih mengabaikan anjuran minum air putih yang cukup, sebaiknya segera Anda koreksi. Ternyata, kecukupan minum air putih itu banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan.

1.  Membantu memaksimalkan kinerja fisik

Kurang air minum bisa membuat Anda kehilangan sebanyak 6-10% dari berat air mereka melalui keringat*. Hal ini dapat menyebabkan perubahan kontrol suhu tubuh, penurunan motivasi, dan peningkatan kelelahan.

2.  Melumasi sendi

Tulang rawan, ditemukan di persendian dan cakram tulang belakang, mengandung sekitar 80 persen air**. Dehidrasi jangka panjang dapat mengurangi kemampuan menyerap goncangan sendi, yang menyebabkan nyeri sendi.

3.  Membantu penyembuhan luka

Meningkatkan asupan air dapat membantu menjaga kelembapan yang dibutuhkan untuk mempercepat penyembuhan luka dan meningkatkan aliran darah ke luka, yang dapat mempercepat proses penyembuhan.

4.  Memelihara kesehatan mental

Minum air yang cukup terbukti meningkatkan tingkat suasana hati yang positif dengan menghasilkan hormon perasaan baik.

5.  Membantu penglihatan lebih jernih

Usia memang mengurangi penglihatan secara alami, tetapi tetap terhidrasi dengan banyak air dapat membantu mencegah proses penuaan dan meningkatkan kemampuan untuk melihat lebih jelas.

6.  Membantu mencegah dan mengobati sakit kepala

    Penelitian telah menunjukkan bahwa sakit kepala adalah salah satu gejala dehidrasi yang paling umum. Misalnya, sebuah penelitian pada 393 orang menemukan bahwa 40% peserta mengalami sakit kepala akibat dehidrasi*.

    7.  Meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulit

      Tubuh yang kecukupan air akan membuat kulit terhidrasi dengan baik,

      sehingga tidak rentan terhadap gangguan kulit dan kerutan dini.

      8.  Membantu menurunkan berat badan

        Minum banyak air dapat membantu Anda menurunkan berat badan, karena air dapat meningkatkan rasa kenyang dan meningkatkan laju metabolisme Anda.

        Pastikan Anda mendapatkan cukup air setiap hari. Airnya pun harus segar dan bebas kontaminan seperti air yang dihasilkan eSpringTM, penyaring air yang meningkatkan rasa, bau dan kualitas air minum sehari-hari. Secara efektif mengurangi lebih dari 140 kontaminan berbahaya dan mempertahankan mineral bermanfaat seperti kalsium dan magnesium dengan filter karbonnya.

        *PubMed Central, https://www.ncbi.nlm.nih.gov/p...

        **https://www.medicalnewstoday.c...