03 APR 2024 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 91 DILIHAT

7 Manfaat Penting Air Minum

Tahukah kamu, air minum tidak hanya untuk menghidrasi tubuh saja. Banyak manfaat lainnya yang perlu kamu tahu agar paham pentingnya air minum yang bersih dan bebas dari kontaminan.  

  1. Hidrasi
    Air adalah landasan kehidupan, karena setiap sel, jaringan, dan organ di tubuh   bergantung pada air agar dapat berfungsi dengan baik. Asupan cairan yang cukup menjaga sistem tubuh berjalan lancar dan memastikan kesehatan yang optimal.

  2. Menyehatkan pencernaan
    Minum air dalam jumlah yang cukup akan membantu memecah makanan,  mencegah sembelit, dan tubuh bisa menyerap nutrisi penting dengan lebih efisien.

  3. Manajemen berat badan
    Minum air putih yang cukup bisa membantu mengendalikan nafsu makan, membuat merasa lebih kenyang dan mengurangi keinginan untuk ngemil makanan yang tidak sehat.  

  4. Membuang racun
    Tubuh terus-menerus terpapar racun dari berbagai sumber seperti polutan, makanan olahan, dan stres. Air minum berperan sebagai detoksifikasi alami dengan membuang zat berbahaya melalui urin dan keringat.  

  5. Menjaga kesehatan kulit
    Minum air membuat kulit terhidrasi dan membantu menjaga elastisitasnya, sehingga mengurangi munculnya kerutan dan garis-garis halus serta membuat kulit tampak awet muda. Hidrasi yang tepat juga mendukung kemampuan alami tubuh memperbaiki dan meregenerasi sel kulit.

  6. Meningkatkan fungsi otot
    Minum air putih yang cukup akan memastikan otot menerima oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan untuk bekerja sebaik mungkin. Selain itu juga membantu mencegah kram dan cedera otot yang menyakitkan.

  7. Melindungi sendi
    Air berfungsi sebagai pelumas alami untuk persendian.Tetap terhidrasi dapat membantu meringankan nyeri dan kekakuan sendi, terutama seiring bertambahnya usia.  

Jernihkan air minumu dengan eSpringTM

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari air minummu, pastikan air minummu bebas kontaminan. Gunakan penyaring air eSpringTM yang menggunakan eSpringTM Cartridge, merupakan gabungan teknologi sinar UV dan karbon filter dalam 1 catridge.

  • Lampu UV eSpringTM Cartridge pada berfungsi untuk menghancurkan bakteri dan virus penyebab penyakit.
  • Karbon filter pada eSpringTM Cartridge mampu mengurangi kontaminan berbahaya di air minum, sehingga menyajikan air yang segar dan mengandung mineral bermanfaat seperti kalsium dan magnesium.

Jangan lupa minum minimal 8 gelas setiap hari ya!