29 DEC 2023 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 221 DILIHAT

7 Kunci Resolusi Sederhana

Satu langkah kecil bisa mengubah menjadi kamu yang baru.
Cek dulu setahun ini apa yang perlu kamu perbaiki dan mulailah yang baru.

  1. Berjalan lebih banyak
    Berjalan kaki di sekitar kompleks yang dilakukan setiap pagi bisa menjadi awal bagi kaum mager. Menghirup udara segar di pagi hari dan membakar kalori akan menumbuhkan semangat baru melakukan aktivitas seharian. Kebiasaan kecil ini jika dilakukan secara rutin bisa mengubah kamu untuk mencoba olah raga yang lain, misalnya lari pagi.

  2. Mencoba satu hal baru setiap minggu
    Pikirkan hal sederhana yang baru seminggu sekali seperti mencoba resep baru, membaca buku baru, atau mencoba hobi baru seperti menanam tanaman baru.

  3. Lebih sering memasak di rumah
    Mengolah makanan sendiri di rumah adalah salah satu langkah kecil memilih makanan yang sehat. Gunakan peralatan masak dari Amway Queen yang mudah digunakan, berkualitas tinggi, serta dilengkapi teknologi vitalok yang bisa menjaga kandungan nutrisi bahan makanan yang dimasak.

  4. Minum lebih banyak air
    Air putih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan kulit wajah. Coba tambahkan segelas dari yang biasa kamu minum sebagai bagian dari resolusi. Secara bertahap tingkatkan sampai bisa memenuhi paling tidak 7-8 gelas sehari.

  5. Berhenti menggunakan botol air plastik
    Untuk mendukung resolusi minum lebih banyak air, selalu bawa air minum kemana pergi. Hentikan menggunakan botol plastik, beralihlah pada botol minum bebas BPA untuk mendukung kelestarian lingkungan.

  6. Makan sayuran dengan setiap makan
    Tambahkan makanan sehat seperti sayuran dalam menu makanmu. Ketika memprioritaskan makanan yang sehat, secara otomatis kamu akan makan lebih sedikit yang "buruk" tanpa merasa kehilangan.

  7. Tidur lebih awal dan berkualitas
    Faktanya, kehilangan waktu tidur hanya 30 menit telah dikaitkan dengan peningkatan nafsu makan dan penambahan berat badan. Jadi coba jadikan tidur yang cukup 7-8 jam sehari sebagai bagian dari resolusi sederhana.