20 JUL 2022 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 159 DILIHAT

6 Tips Hemat Merawat Mobil

Merawat mobil ternyata tidak memerlukan pengetahuan yang mendalam tentang mekanik otomotif. Tugas perawatan mobil yang sederhana dapat dilakukan di rumah, dan yang pasti membantumu untuk berhemat!

  1. Periksa baterai
    Kendaraan tidak akan kemana-mana jika baterainya rusak, jadi luangkan waktu untuk inspeksi visual cepat dan pembersihan sesekali pada komponen penting mobil ini. Setidaknya setahun sekali, periksa terminal baterai mobil untuk melihat apakah ada tanda-tanda asam baterai putih kering.

  2. Ganti wiper secara berkala
    Salah satu masalah keselamatan terbesar saat berkendara adalah memiliki kaca depan yang jernih untuk memberikan tingkat visibilitas jalan tertinggi. Wiper yang aus bisa meninggalkan goresan di kaca depan dan tidak efektif menghilangkan tetesan air hujan. Ganti berkala setiap 6-12 bulan atau jika digunakan terdengar suara seperti mencicit berarti sudah saatnya untuk mengganti wiper.

  3. Cuci mobilmu
    Salah satu tips perawatan mobil yang paling mudah untuk diikuti adalah dengan cukup mencuci kendaraan secara rutin untuk melindungi bagian luar kendaraan. Sebaiknya cuci kendaraan setiap 2-4 minggu sekali, atau tergantung tingkat kekotoran mobil. Gunakan Amway Car Wash, sampo pencuci mobil dengan formula unik yang membuat kendaraan bersih dari kotoran,debu, hingga jelaga, tanpa merusak cat. Produk yang bebas fosfat dan terbuat dari surfaktan yang dapat terurai.

  4. Memoles mobil
    Jika mencuci kendaraan secara teratur untuk menjaga penampilan dan integritas eksteriornya, tambahkan satu lagi tips perawatan mobil ini ke rutinitas perawatan Anda yaitu memoles mobil. Gunakan Amway Silicone Glaze Car Polish, pemoles cat mobil yang menghilangkan noda yang membandel, tidak mengikis permukaan cat, mengilapkan dan sekaligus melindungi permukaan cat dari sinar matahari, kerak air, dan kotoran sejenisnya.

  5. Periksa cairan mesin
    Pastikan untuk selalu memeriksa level cairan mobil saat parkir di permukaan yang datar. Matikan mobil dan tunggu 10-15 menit sebelum memeriksa dipstick oli mobil.

  6. Periksa tekanan ban
    Banyak kendaraan modern yang memiliki sistem pemantauan tekanan ban, tetapi tidak ada salahnya untuk memeriksa tekanan ban secara manual secara berkala.