12 MAY 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 192 DILIHAT

6 Alasan Rambut Perlu Tonik

Rambutmu berketombe atau susah diatur? Coba, deh, rawat juga kulit kepalamu dengan tonik. Berikut ini beberapa alasan kamu perlu menambahkan tonik dalam rangkaian perawatan rambut harianmu.

  1. Membantu mengkondisikan rambut
    Tonik membantu melengkapi kebutuhan kulit rambutmu yang kurang. Misalnya saja keramas tanpa kondisioner. Maka tonik akan memberikan tekstur yang dapat dikontrol, melembutkan rambut, dan memberikan kilau.
  2. Membantu mengurangi ujung bercabang
    Tonik melembapkan folikel rambut, sehingga rambutmu mampu mempertahankan minyak alaminya. Hasilnya, helai rambut lebih kuat dan masalah rambut bercabang dan kerusakan rambut lainnya berkurang, bahkan dengan perawatan rutin rambut pun bisa kembali sehat dan berkilau.
  3. Membantu merawat kesehatan kulit kepala
    Tonik menutrisi kulit kepala karena mengandung bahan-bahan yang menutrisi rambut seperti Satinique Scalp Tonic yang mengandung ekstrak green rooibos, shiso extract, saw palmetto, dan licorice root untuk melindungi kulit kepala dari polutan eksternal, mengurangi iritasi dan mengendalikan kerontokan rambut. Rambut pun kembali tebal dan tidak rapuh, sementara kulit kepala terasa lembap, segar, dan nyaman.
  4. Mengurangi ketombe dan kerusakan kulit
    Tonik rambut melapisi kepala secara merata, sehingga mengurangi semua jenis kerusakan kulit kepala dan rambut, termasuk ketombe. Dengan kulit kepala yang tidak terlalu kering, rambut tidak akan mengalami banyak ketombe, yang meningkatkan kesehatan rambut secara keseluruhan.
  5. Rambut lebih mudah ditata
    Perawatan rutin menggunakan tonik rambut akan menghasilkan rambut yang sehat, yang otomatis akan lebih mudah ditata. Aplikasikan secukupnya langsung ke kulit kepala yang lembap atau kering. Pijat dengan lembut, tidak perlu dibilas. Rambut pun mudah ditata.
  6. Merilekskan kulit kepala
    Formula tonik biasanya dirancang agar menyegarkan dan merilekskan kulit kepala, sehingga mengurangi ketegangan otot. Dengan menyertakan pijatan lembut saat menggunakan tonik, maka akan meningkatkan aliran darah, yang memberikan dorongan tambahan untuk folikel rambut.